Sabtu, 16 Desember 2017

HDI ( HR-V Devotee Indonesia ) Gelar Jambore Nasional di Yogyakarta

Jum'at, 02 September 2016
Penulis : HDIChapter Jogja
Email :hdichapterjogja@gmail.com

Foto by Victoria Adriana

Yogyakarta - Para penggemar pemilik Honda HR-V  yang tergabung dalam HR-V Devotee Indonesia (HDI) berkumpul di Yogyakarta , Sabtu-Minggu (27-28 Agustus 2016) . Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk menghadiri Jambore Nasional (Jamnas)  pertama HR-V Devotee Indonesia 2016.

HR-V Devotee Indonesia (HDI) merupakan komunitas yang didedikasikan untuk setiap orang yang ingin bertukar pikiran dan pengalaman mengenai HRV dan terbentuk pada tanggal 8 Mei 2015 tidak lama setelah serah terima pertama Honda HR-V oleh Honda Prospect Motor kepada konsumennya.

HDI dibentuk sebagai komunitas penggemar HR-V yang berlandaskan kekeluargaan yang dapat memberi manfaat bagi anggotanya dan telah terdaftar sebagai salah satu komunitas otomotif resmi oleh Honda Prospect Motor (HPM).

Pada hari pertama jamnas, acara akan dipusatkan di kawasan gunung merapi ,Para peserta mengikuti lava tour merapi dengan menggunakan jeep. Para peserta dimanjakan dengan keindahan alam di lereng gunung merapi dan sejarah mengenai paska erupi meletusnya gunung merapi tahun 2010 silam.

Dalam suasana persaudaraan, kegiatan ini diisi berbagai acara, termasuk jamuan aneka kuliner khas jogja. Kemudian di malam hari acara dilanjutkan dengan adanya pementasan tarian daerah , dan sambutan dari Ketua Umum HR-V Devotee Indonesia (HDI) yakni oleh Dimas Nurfiansyah, dan di lanjutkan sambutan oleh Arief Wahyu Soekarno selaku ketua panitia Jamnas.

Acara berikutnya dilnjutkan dengan acara keakraban dn pengenalan member yang dipandu oleh ketua chapter. Acara di akhiri dengan rapat kepengurusan tiap chapter .

Melalui kegiatan jambore nasional ini, diharapkan akan semakin menambah rasa persaudaraan antar anggota HR-V Devotee Indonesia (HDI)  tanpa melihat latar belakang apa pun. Di mana pada usianya yang baru menginjak 1 tahun ini, anggota HR-V Devotee Indonesia (HDI)  tercatat telah mencapai 600 member , di akun Facebook sudah diikuti  4.383 orang, dan Instagram sudah  11.8 K orang.

Mereka berasal dari banyak chapter yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Acara Jambore Nasional (Jamnas) ini dihadiri oleh 14 chapter. Antara lain chapter Jakarta, , Banten, Bekasi, Semarang, Jogjakarta, Solo, Salatiga, Surabaya, Malang, Padang, Kendari, Tangerang , Bandung dan Balikpapan.

Pada hari kedua acara digelar sesantai mungkin dengan penuh keakraban. Bahkan sambil mengikuti acara, setiap anggota HDI bisa mencicipi aneka kuliner khas Jogja yang  sengaja khusus disiapkan teman-teman HDI.

“Karenanya, berbeda dengan hari pertama, rangkaian jamboree hari ke dua, acara dimulai dengan permainan yang di pandu oleh Tim Outbond, kemudian mengunjungi museum Ullen Sentalu untuk melihat dan mengetahui kebudayaan jogja dimasa lampau dan masa kini. Kemudian acara berlanjut dengan city tour dan mengunjungi area candi prambanan “, kata arief.

Disamping itu , di hari minggu juga disertakan adanya Bakti Sosial ke masyarakat di dusun boyong , hargobinangun , Pakem. Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian acara Jamnas dengan bertajuk HDI Berbagi Sesama.

HDI bekerja sama dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dalam melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis sejumlah 200 pasien.

”Acara baksos ini sering kita ada kan di tiap chapter , dalam bentuk berbed beda , seperti Pelayan kesehatan gratis, Pemberian sembako, memberikan makan gratis, dan lain lain “, ujar Dimas

Jambore Nasional 1  HDI (HR-V Devotee Indonesia ) ditutup dengan pembacaaan doa dan dilanjutkan foto bersama di area plataran sendratari Ramayana.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dengan semua suport para sponsor dan  member, karena tanpa bantuan para sponsor dan member mungkin acara ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya,” kata Arief,.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan baik berupa moril maupun materil sehingga kegiatan Jamnas ini dapat berjalan sukses.[ted]