Kamis, 15 Nopember 2018

Berkunjung ke beritajatim.com Fandi Utomo Diskusi tentang Keselarasan Pemimpin

Rabu, 17 Oktober 2018 21:58:07 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Berkunjung ke beritajatim.com  Fandi Utomo Diskusi tentang Keselarasan Pemimpin

Surabaya (beritajatim.com) - Rabu (17/10/2018) malam, Dapur Redaksi beritajatim.com mendapatkan tamu yang boleh dibilang istimewa. Caleg PKB Fandi Utomo datang berkunjung bersama Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf dan para Caleg PKB untuk DPRD Kota Surabaya.

Rombongan Fandi Utomo ditemui oleh Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi, Dwi Eko Lokononto dan Dirut Ainur Rahim, bersama jajaran Redaksi serta Reporter beritajatim.com.

Kedatangan pria yang juga santer disebut sebagai Calon Wali Kota Surabaya ini untuk melakukan audiensi dan diskusi masa depan bangsa. Khususnya Kota Surabaya.

Ditanya secara langsung oleh Dwi Eko Lokononto selaku Pemimpin Umum beritajatim.com terkait visi Fandi Utomo untuk Surabaya di masa depan, mantan anggota DPR RI itu menjawab secara mantap bahwa perlu ada beberapa sektor yang diberi perhatian khusus untuk bisa mensejahterakan seluruh warga Kota Pahlawan.

"Saat ini, di tengah kondisi perekonomian yang begini ini, perlu ada peningkatan daya beli masyarakat. Daya beli tinggi tentu saja akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan," kata Fandi Utomo.

"Bagaimana cara mewujudkan itu? Salah satunya adalah bagaimana menggenjot sektor produksi atau industri. Tidak bisa kita meninggalkan sektor itu," tambahnya.

Kota Surabaya, lanjut pria yang akrab disapa FU itu, memiliki potensi besar di sektor industri maritim. Pelabuhan di Surabaya, apabila dikembangkan dengan baik bisa bersaing dengan Vietnam maupun Singapura.

"Sangat bisa. Hitungan saya, dari Silpa saat ini yang sekitar 1.8 trilliun itu kan bisa untuk mengembangkan infrastruktu pelabuhan. Apabila diselaraskan dengan daerah-daerah sekitar, maka akan bisa lebih baik lagi," jelas Fandi.

"Secara langsung apabila diwujudkan itu juga selaras dengan visi dan misi Presiden Jokowi di sektor maritim. Selaras juga dengan Nawa Bhakti Satya Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Indar Parawansa. Kepemimpinan yang selaras dari level Pusat sampai ke Kabupaten/Kota itu adalah pola yang bagus," pungkasnya.

Menanggapi jawaban yang diberikan, Luki -sapaan akrab Dwi Eko Lokononto- menganggap jika pemimpin bervisi dan mempunyai pemikiran kuat merupakan jenis pemimpin yang dibutuhkan. Audiensi dan dialog dengan para pemimpin, terlebih lagi mereka yang hendak berkontestasi pada Pilkada, sangat dibutuhkan.

"Ini agar masyarakat tidak terjebak dan seakan-akan dipaksa. Kalau begitu kan kayak beli kucing dalam karung. Dengan adanya dialog dan audiensi maka gagasan ini bisa dimunculkan dan masyarakat bisa lebih mengenal secara program," ujar Luki.[ifw/ted]

Tag : beritajatim

Komentar

?>