Minggu, 19 Agustus 2018

Kepala Desa Bringsang Raih Penghargaan Pelopor Industri Pariwisata

Senin, 02 April 2018 14:15:05 WIB
Reporter : Temmy P.
Kepala Desa Bringsang Raih Penghargaan Pelopor Industri Pariwisata

Sumenep (beritajatim.com) - Kepala Desa Bringsang, Pulau/ Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, meraih penghargaan dari beritajatim.com atas pengelolaan Pantai Sembilan.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresisasi kami terhadap Pak Sutlan yang telah menjadi pelopor industri pariwisata," kata Direktur Utama beritajatim.com, Ainur Rohim, Senin (02/04/2018).

Penghargaan tersebut diberikan dalam perayaan hari ulang tahun ke-12 beritajatim.com, bersama empat penerima penghargaan lainnya.

Sementara M. Sutlan mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diraihnya. "Alhamdulillah, saya senang dan bangga dengan penghargaan ini. Terima kasih beritajatim.com. Selamat ulang tahun, semoga menjadi media terdepan dan profesional," ujarnya.

Pengelola Pantai Sembilan ini bercerita, dirinya bertekad untuk terus mengembangkan Pantai Sembilan. Saat ini sudah disediakan 21 'cottage' (penginapan), dari yang sebelumnya hanya 3 'cottage' di tahun 2017.

"Selain itu, kami juga akan menambah wahana-wahana permainan dan fasilitas yang ada bagi pengunjung. Kami ingin selalu berbenah dan menyajikan yang terbaik bagi wisatawan," tutur Sutlan.

Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Pulau Giligenting, mulai 'disulap' menjadi objek wisata potensial sejak awal 2016. Pantai yang memiliki cekungan pasir putih alami membentuk angka sembilan jika difoto dari udara ini dipoles oleh Kepala Desa Bringsang, Sutlan, dan perangkatnya secara swadaya.

Untuk menuju Pantai Sembilan, wisatawan bisa naik perahu layar motor melalui Pelabuhan Tanjung di Kecamatan Saronggi. Perlu waktu tempuh sekitar 30 menit dari Pelabuhan Tanjung menuju Pantai Sembilan.

Tarif perahu layar motor tersebut per orang Rp 10.000. Bagi wisatawan yang membawa sepeda motor akan dikenai tarif Rp 10.000 per sepeda motor plus ongkos jasa angkut ke perahu maupun dari perahu, masing-masing Rp 2.000.

Setelah tiba di Pelabuhan Bringsang, wisatawan bisa langsung ke Pantai Sembilan dengan berjalan kaki sekitar 100 meter melewat pesisir pantai. [tem/but]

Tag : beritajatim

Komentar

?>