Senin, 24 September 2018

Unicef Minta beritajatim.com Dukung Outbreak Imunisasi Difteri

Kamis, 15 Februari 2018 19:44:09 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Unicef Minta beritajatim.com Dukung Outbreak Imunisasi Difteri
Tim Unicef berdikusi dengan jajaran redaksi beritajatim.com, Foto: Tito

Surabaya (beritajatim.com) - Memaksimalkan peran media terhadap penyebaran informasi pentingnya imunisasi difteri bagi masyarakat di seluruh Jatim. Perwakilan United Nations Children's Fund (Unicef) mengunjungi markas beritajatim.com di jalan Ciliwung 65. 

Dalam lawatannya, CSD Specialist Unicef, Armunanto tersebut disambut hangat oleh pimpinan redaksi berirajatim.com Dwi Eko Lokononto dan redaktur pelaksana Teddy Ardianto Hendrawan. Setelah itu, dilakukannya diskusi ringan di ruang miting.

Membuka pembicaraan, Armunanto mengungkapkan maksud kedatangannya ke kantor beritajatim.com ini untuk mengajak media agar turut aktif, dalam mensukseskan Outbreak Response Immunization (ORI) atau imusiasi masal di seluruh 38 kabupaten/kota yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi Jatim melalui pemberitaan.

"Per 1 Februari, Pemprov Jatim mencanangkan imunisasi masal dan kami sebagai anggota dalam sistem PBB yang memberikan support kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan terhadap anak dan ibu dalam jangka panjang di negara berkembang mengajak media juga turut mensukseskan hal itu," tutur Armunanto.

Ia mengungkapkan, dari data laporan hingga tanggal 13 Februari, hasil cakupan ORI Difteri di Jatim masih 24,6. Sehingga pihaknya meminta peran media untuk turut mengedukasi masyarakat agar target dari 10.717.765 orang dengan usia 1 sampai 19 tahun tercapai.

"Kami kira pencapaian itu terlaksana jika peran media sebagai pengedukasi masyarakat juga ikut andil didalamnya," harapnya.

Sementara itu, kunjungan Unicef juga disambut hangat oleh pimpinan redaksi berirajatim.com Dwi Eko Lokononto, ia menyatakan siap menyampaikan pemberitaan terkait imunisasi difteri.

"Kami juga akan siap memberikan edukasi, agar orang tua di Jawa Timur yang memiliki anak dari umur 1 th sampai dengan umur 19 th bisa mendapatkan imunisasi itu," ungkapnya.

Ia menambahkan, anak adalah modal bangsa yang nantinya ikut dalam membawa Indonesia ke masa keemasan. "Semoga imunisasi difteri itu sesuai terget yang ditetapkan, agar anak se Jatim dapat tumbuh sehat," harapnya. (ito/ted)

Tag : beritajatim

Komentar

?>