Selasa, 19 Juni 2018

Siswa SMA 2 Ponorogo Kunjungi Redaksi beritajatim

Kamis, 11 Januari 2018 16:30:09 WIB
Reporter : Saarah Savira MF
Siswa SMA 2 Ponorogo Kunjungi Redaksi beritajatim

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak sembilan siswa SMA Negeri 2 Ponorogo (smadapo) melakukan kunjungan ke kantor Redaksi Beritajatim.com, di Jalan Ciliwung nomor 65 Kota Surabaya.

Dalam kesempatan ini, para siswa yang tergabung dalam ektrakurikulier jurnalistik Garuda Pena Smada ini bersemangat untuk mempelajari lebih dalam bagaimana seluk beluk kegiatan media pemberitaan khususnya media online.

Direktur Utama beritajatim.com Ainur Rohim menyampaikan, seiring dengan perkembangan teknologi, informasi telah menjadi kebutuhan primer masyarakat. 

"Media online hadir dan kian mendapat tempat dalam penyebaran informasi. Coba sekarang saya tanya, siapa diantara kalian yang tidak menjadikan smartphone sebagai perangkat sehari-hari?" ujar Rohim.

Rohim kemudian menunjukkan statistik pengunjung portal website beritajatim.com yang mencapai 400 orang tiap detiknya. 

"Ini menunjukkan betapa pesatnya arus informasi. Kami berkewajiban setidaknya merilis 80 hingga 130 berita tiap harinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi," tukasnya.

 Selain itu, lanjut Rohim, peran media online juga penting dalam memberi konfirmasi pada masyarakat atas kebenaran hoax yang tersebar di internet. 

Antusiasme para siswa yang duduk di kelas 10 dan 11 ini berlanjut ketika mereka menunjukkan Prisma, majalah produksi mereka kepada redaktur beritajatim.com. "Yang terpenting adalah kalian tingkatkan terus kemampuan menulis kalian, karena itu adalah kemampuan dasar yang harus terus diasah," tutur Teddy Ardianto Hendrawan, salah satu redaktur, sembari memuji majalah bulanan tersebut. [saa/ted]

Tag : beritajatim

Komentar

?>