Rabu, 22 Nopember 2017

Wartawan beritajatim.com Raih Penghargaan SKK Migas dan KEI

Rabu, 15 Nopember 2017 07:49:33 WIB
Reporter : Temmy P.
Wartawan beritajatim.com Raih Penghargaan SKK Migas dan KEI

Sumenep (beritajatim.com) - Salah satu wartawan beritajatim.com, Temmy Pratima Parama Andani, berhasil meraih penghargaan dalam penulisan berita yang diselenggarakan SKK Migas dan Kangean Energy Indonesia (KEI).

"Lomba penulisan berita dan foto yang kami gelar ini merupakan rangkaian kegiatan 'Media Gathering' SKK Migas - KEI di Pulau Raas Oktober lalu," kata Manager Public and Government Affairs, PT Kangean Energy Indonesia Ltd, Hanip Suprapto, Rabu (15/11/2017).

Ia menjelaskan, 'media gathering' tersebut bertujuan untuk mendekatkan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas dengan media, karena media dianggap punya peran strategis untuk menyampaikan informasi ke masyarakat.

"Karenanya, 'media gathering' ini  sengaja kami gelar di Pulau Raas yang merupakan daerah terdampak pengeboran kami, supaya teman-teman media melihat langsung ke lapangan, bagaimana upaya kami mendukung pembangunan di Raas," ujarnya.

Media Gathering tersebut digelar pada 12-14 Oktober 2017 di Pulau Tonduk, Kecamatan Raas. Kegiatan itu diikuti 15 wartawan dari berbagai media, baik online, cetak, radio, maupun televisi. Para awak media bersama SKK migas dan KEI, menyempatkan diri bermalam di Pulau tersebut.

Dalam 'media gathering' tersebut, awak media diajak melihat langsung proyek kelistrikan yang dibangun dengan menggunakan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) melalui program penunjang operasi (PPO).

"Program kelistrikan ini kami bangun di beberapa pulau di Kecamatan Raas. Jadi teman-teman media kami ajak langsung ke lokasi. Setelah itu, hasil kunjungan ke Raas dituangkan dalam bentuk berita dan foto. Itu yang kami lombakan," terang Hanip.

Ada 10 penerima penghargaan dengan kategori penulisan berita dan foto terbaik, masing-masing 5 pemenang. Wartawan beritajatim.com meraih penghargaan melalui tulisan berjudul 'Pulau Putri, Habis Gelap Terbitlah Terang'.

"Semua penulisan berita maupun jepretan foto teman-teman wartawan ini 'excellent'. Bagus-bagus semua. Tapi kami tetap harus memilih. Lima penghargaan untuk berita, dan lima penghargaan untuk foto," ucapnya. [tem/suf]

Berikut nama 10 penerima penghargaan dari SKK migas dan KEI.

Untuk kategori penulisan berita
1. Hidayaturrahman (Metro TV)
2. Temmy Pratima Parama Andani (beritajatim.com)
3. Zainul Ubaid (koranmadura.com)
4. Slamet Hidayat (antarajatim.com)
5. M. Roziqin (RRI)

Untuk kategori foto
1. M. Hariri (TV9)
2. Fery Ferdiansyah (Radar Madura)
3. Veros Afif (TVone)
4. Syaiful Anwar (JTV)
5. Syamsul Arifin (Harian Bhirawa)

Tag : beritajatim

Komentar

?>