Jum'at, 26 Mei 2017

Diminta Kritik untuk Beritajatim.com, Ini Kata Gus Ipul

Jum'at, 31 Maret 2017 13:04:26 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Diminta Kritik untuk Beritajatim.com, Ini Kata Gus Ipul

Surabaya (beritajatim.com)--Open house hari lahir beritajatim.com baru saja usai. Media yang sudah online sejak 1 April 2006 lalu, kini telah berumur 11 tahun. Sejumlah catatan penting pun digayuh beritajatim.com yang berkantor di Jalan Raya Ciliwung 65 Surabaya ini.

Salah satunya, tentang pertanyaan yang dilontarkan Pimpinan Redaksi Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto atau akrab disapa Pak Lukcy terhadap Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf saat menghadiri undangan perayaan HUT beritajatim.com ke 11 Kamis (30/3/2017).

"Apa kritik untuk kami di beritajatim.com, Gus," tanya Lucky. Mendapat pertanyaan itu, Gus Ipul diam sejenak. "Kalau soal kritik untuk beritajatim.com nanti saja saya sampaikan ya. Tapi ya kritik mungkin hanya 0,0 sekian persen. Karena selebihnya, beritajatim.com sudah cukup baik," terangnya.

Di mata Gus Ipul, kalau membuat konten berita keliru-keliru sedikit masih bisa dianggap wajar. Namun tidak sampai keliru menulis yang berakibat cukup fatal.

"Sekali keliru nulis yang tidak benar salah satunya, sampai kapanpun akan terlihat hingga cucu saya. Di sinilah betapa dahsyatnya media online. Kalau di media cetak keliru menulis kan bisa hilang cepat, berbeda dengan media online," bebernya.

Gus Ipul menambahkan, menjelang agenda Pilgub Jatim 2018 pada saat ini saja, dia tak menampik banyak serangan melalui media tak kredibel terhadap dirinya. "Dampak keliru menulis di media online ini sangat dahsyat dan luar biasa dibanding media cetak. Lebih-lebih mau pilgub, serangan nggak karu-karuan. Banyak berita saya yang diplintir, tapi itu resiko dan bagian dari proses politik juga," tegas Gus Ipul. [air/yog]

Tag : hut

Komentar

?>