Selasa, 30 Mei 2017

Wartawan Beritajatim.com Narasumber Workshop Nasional Humas Politeknik Negeri

Jum'at, 13 Januari 2017 08:11:22 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Wartawan Beritajatim.com Narasumber Workshop Nasional Humas Politeknik Negeri

Jember (beritajatim.com) - Jurnalis Beritajatim.com, Oryza A. Wirawan, menjadi narasumber dalam Workshop Nasional Pengembangan Publikasi dan Pencitraan Politeknik Negeri Se-Indonesia, di Hotel Sovereign, Denpasar, Bali, Kamis (12/1/2017).

Jurnalis Beritajatim.com memberikan penjelasan mengenai penulisan berita dan narasi untuk petugas kehumasan dari 43 politeknik negeri di Indonesia. Politeknik negeri seluruh Indonesia sedang merancang situs bersama yang berisi informasi dan berita mengenai kegiatan dan pernik-pernik di kampus masing-masing.

"Situs ini rencananya akan diluncurkan akhir Januari ini," kata Koordinator Forum Komunikasi Humas Politeknik Negeri Indonesia Mahsus Nurmanto.

Dalam sesi presentasi dan diskusi, Oryza menjelaskan soal pentingnya para humas untuk menulis dengan gaya yang tidak terlalu formal sehingga menarik minat publik untuk membacanya.

"Kita harus punya imajinasi seberapa luas cakupan pembaca kita. Situs bersama ini akan diakses masyarakat umum dan terkait dengan pencitraan politeknik. Jadi penting untuk menulis dengan gaya yang bisa diterima dan dibaca publik," katanya.

Taufik Hidayat dari Politeknik Negeri Madura mengatakan, seringkali kesulitan mencari berita yang bisa ditulis karena tidak ada kegiatan resmi. Oryza menyarankan para humas untuk menggali lebih dalam cerita-cerita dengan tidak terpaku pada pejabat kampus sebagai narasumber utama.

"Politeknik adalah tempat inovasi. Kenapa tidak menulis tentang inovasi mahasiswa dan dosen yang bisa diterapkan di masyarakat, mengingat nanti pembaca situs ini bukan hanya warga politeknik," kata Oryza. [wir/suf]

Tag : beritajatim

Komentar

?>