Selasa, 26 September 2017

Mahasiswa Stikosa AWS Berbagi Ilmu dengan Pimpinan beritajatim.com

Selasa, 06 Desember 2016 14:15:17 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Mahasiswa Stikosa AWS Berbagi Ilmu dengan Pimpinan beritajatim.com
Mahasiswa AWS foto bareng di depan kantor

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak 10  mahasiswa Stikosa AWS belajar mengenal jurnalistik dengan awak media Beritajatim.com, Selasa (6/12/2016).  Para mahasiswa ini diajak oleh pimpinan  beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto untuk berbagi pengalaman di bidang Jurnalistik terutama di media online.

Mas Lucky sapaan akrab pimpinan media Beritajatim.com mengatakan jika bekerja di media itu sama saja dan sama pada umumnya, namun yang membedakan di media online adalah kecepatan dan ketepatan akurasi tulisan dan peliputan itu yang menjadi keunggulan dari media online.

Bukan hanya itu, sebagai jurnalis harus memahami dan menguasai standar penulisan.

"Adek-adek harus lebih baik dari saya dan dosen-dosen yang ada dengan meningkatkan kompetensi, belajar dan kerja keras dan yang penting kalian jangan mudah putus asa dan tak hanya bisa bekerja di Indonesia saja namun harus bisa Internasional, terutama humas dan CSR yang butuh keahliaaan menulis dan adaptasi tinggi." ungkap Lucky.

Berbagai pertanyaan pun di dilontarkan oleh para mahasiswa Stikosa AWS mulai dari awal mendirikan perusahaan media online hingga bagaimana bekerja bekeja sebagai jurnalis dan pengalamanan para pekerja jurnalis yang menjadi inspirasi para mahasiswa.

"Kita bedanya dengan cetak dan televisi adalah koordinasi kita hanya melakukan rapat perencanaan pada hari senin dan tidak setiap hari selebihnya koordinasi lewat smarphone. " imbuhnya.

Diharapkan dengan kunjungan ini para mahasiswa bisa mengambil pelajaran kedepan yang jelas menjadi jurnalis harus gemar membaca dan menguasi materi.

Kedatangan mahasiswa semester 7 stikosa AWS ini guna menjalankan pratikum ke tempat media online, untuk mengetahui bagaimana cara kerja seorang jurnalis.[way/ted]

Tag : beritajatim

Komentar

?>