Sabtu, 21 Januari 2017

Juara Bertahan, Beritajatim.com Pemenang LKTW Pemprov Jatim 2016

Selasa, 04 Oktober 2016 14:50:56 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Juara Bertahan, Beritajatim.com Pemenang LKTW Pemprov Jatim 2016

Surabaya (beritajatim.com) - Reporter beritajatim.com Rahardi Soekarno Junianto yang akrab disapa Antok kembali meraih juara Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) Pemprov Jatim pada tahun 2016 ini.

Tulisan berjudul 'Kerja Keras Bojonegoro Melawan Stigma Kemiskinan' meraih juara I dan berhasil mengungguli perolehan nilai tulisan 30 orang dari 37 orang wartawan kelompok kerja (pokja) pemprov lain yang diberi dewan juri. Tulisan diperoleh saat LKTW diadakan di Kabupaten Bojonegoro, 3-4 September 2016.

Sebelumnya pada tahun 2015, Antok juga meraih juara I dengan tulisan berjudul "BH Batok Kelapa 'Si Ibien' Melancong ke Jamaika". Tulisan diperoleh saat LKTW diadakan di Banyuwangi dan Situbondo.

Jauh sebelum itu pada tahun 2013, berkat tulisan "Manis Pisang Kirana, Tragis Situs Biting Benteng Klasik Terbesar Nusantara", Antok juga meraih juara tapi hanya juara Harapan I.

Ada sebanyak tiga orang dewan juri yang menilai tulisan LKTW 2016 pemprov Jatim. Yakni, Prof Sam Abede Pareno (wartawan senior), Sirikit Syah (wartawan senior) dan M Fadil ( Dosen Ubhara Surabaya).

Untuk juara II diraih Achmad Faizal 'Doel' dari Kompas.com dengan judul tulisan 'Yuk Petik Belimbing Ngringinrejo di Tepi Bengawan Solo'. Kemudian, juara III diraih Fatkhurohman Taufik dari Suarasurabaya.net dengan judul 'Menengok Sukses Koperasi KAREB', juara harapan I diraih Aryo Tomoro dari Majalah Panjebar Semangat dengan judul 'Yen Kepingin Pariwisatane Maju Kudu Gelem Udhu'.

Lalu juara harapan II diraih Zaenal Ibad dari Harian Bhirawa dengan judul 'Mengungkit Kontribusi Koperasi untuk Perekonomian Jatim-Koperasi KAREB Racikan Tembakaunya Ekspor Hingga Eropa' dan juara harapan III diraih Budi Prasetyo dari Realita.co dengan judul 'Dulu Dianggap Gila, Kini Hasilkan Puluhan Juta Rupiah Per Bulan-Kisah Maesir Mantan Office Boy yang Sukses Yang Jadi Pengusaha'.

"Tulisan kali ini yang bertema Agrowisata dan Koperasi UMKM sebenarnya sama-sama bagus dan berimbang. Poin nilai antar juara sangat ketat. Media-media online yang biasanya menulis pendek, ternyata bisa juga menulis features panjang. Ada peningkatan drastis tulisan teman-teman media online yang bersaing dengan media cetak. Tahun ini tulisannya lebih bagus-bagus dibandingkan tahun lalu," kata Sirikit Syah, salah seorang dewan juri LKTW Pemprov Jatim 2016.

Kasubbag Media Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Arif Lukman Hakim mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang LKTW Pemprov Jatim 2016. "Nantinya, para pemenang akan menerima piala dan piagam penghargaan dari Gubernur Jatim Soekarwo saat upacara Hari Jadi Jatim ke-71 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 12 Oktober 2016," ujarnya. (tok/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>