Jum'at, 15 Desember 2017

Pimpinan Beritajatim.com Jadi Narasumber Sosialisasi Kehumasan Pemkot Probolinggo

Rabu, 14 September 2016 12:16:22 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Pimpinan Beritajatim.com Jadi Narasumber Sosialisasi Kehumasan Pemkot Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) - Pimpinan media online beritajatim.com, Ainur Rohim, menjadi narasumber dalam acara sosialisasi kehumasan yang digelar  Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, di D'bellpepper Cafe, Rabu (14/9/2016).

Dalam acara sosialisasi kehumasan yang bertajuk "Pentingnya Peran dan Fungsi Humas Pemerintah" tersebut, dihadiri oleh ratusan orang perwakilan dari kelurahan se-Kota Probolinggo, SKPD, dan juga wartawan Probolinggo.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Pak Air, itu menyampaikan bahwa Humas memiliki peran penting sebagai salah satu corong pemerintah dalam menyukseskan programnya di masyarakat.

"Untuk itu Humas harus menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan publik dan lingkungan sekitarnya," ujar pria yang juga Wakil Ketua PWI Jawa Timur Bidang Organisasi ini.

Ia juga menambahkan agar Humas bisa memiliki agenda setting dalam menghadapi media. Sebab, kalau tidak begitu, lanjut Pak Air, maka pemberitaan yang berkembang di lingkungan Humas tersebut dipastikan akan menjadi liar dan susah dikontrol.

"Humas juga harus pandai melakukan pemetaan isu atau berita yang sedang berkembang di publik. Jangan sampai Humas ketinggalan dengan isu yang sedang berkembang di masyarakat," terang pria yang juga menjadi konsultan komunikasi dan media sejumlah perusahaan migas dengan lapangan operasi di Jatim ini.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kasubag Media Biro Humas Provinsi Jatim, Arif Lukman Hakim, yang menyampaikan bahwa Humas dituntut untuk mengikuti tantangan zaman.

"Selain itu humas juga harus selalu on call 24 jam dalam melayani konfirmasi dari media. Karena salah satu fungsi dari humas adalah memberikan informasi di tempatnya bekerja," pungkasnya.(oci/ted)

Tag : beritajatim

Komentar

?>