Sabtu, 25 Februari 2017

Shopping Online JD.ID Kunjungi Redaksi beritajatim.com

Kamis, 01 September 2016 19:02:32 WIB
Reporter : Sony Ferdiansyah
Shopping Online JD.ID Kunjungi Redaksi beritajatim.com
Tim JD.ID kunjungan redaksi beritajatim.com

Surabaya (beritajatim.com) - Perusahaan shopping online, JD.Id melakukan kunjungan ke redaksi beritajatim.com di jalan Ciliwung no 65 Surabaya. Sebagai perusahaan yang berbasis online, JD.Id ingin berbagai pengalaman selama hadir di Indonesia sejak November 2015

Tim  Jd.Id yang berkunjung adalah Teddy Arifianto selaku Head Of Corporate Communications & Public Affair JD.id ditemai Sarah Karinda (PR Specialist) dan Uteng Iskandar (Digital Specialist).

Mereka diterima oleh Teddy Ardianto Hendrawan selaku Redaktur Pelaksana beritajatim.com.

“JD.Id hadir di Indonesia mengemban misi untuk menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh pelanggan di Indonesia dengan memberikan layanan andal, cepat, dan aman. Produk-produk kami berkualitas dan dengan harga yang kompetitif,”kata Uteng Iskandar memulai obrolan.

Untuk di Jawa, seluruh produk kami gratis biaya pengiriman. Di luar jawa juga gratis, cuman ada beberapa produk tertentu seperti TV yang membutuhkan sedikit biaya pengiriman. Dulu JD Id lebih fokus untuk produk Smarphones, sekarang sudah berkembang dan memiliki berbagai kategori, mulai dari Ibu dan anak, perangkat elektronik, hingga Luxuri.

“Kami berencana membuka  warehouse (pergudangan) JD.Id di Surabaya, karena Surabaya mempunyai potensi yang luar biasa untuk bisnis kami. Surabaya kan pusat Indonesia bagian timur, terlebih Surabaya merupakan konsumen terbesar kedua kami di Indonesia,” tambah Uteng.

Sementara itu Teddy Arifianto memaparkan keinginan JD.Id untuk menjadikan bisnis online di Indonesia bukan hanya sekedar trend.

“Kami ingin masyarakat Indonesia menjadikan bisnis Online sebagai sebuah kebutuhan hidup di zaman modern seperti sekarang,” katanya.

JD.Id selain menjual produk-produknya sendiri, mereka juga melakukan kemitraan dengan berbagai perusahaan lain di Indonesia, salah satunya dengan Unilever Indonesia.

“Kami bercita-cita menjadi perusahaan e-dagang yang paling popular dan terpercaya dengan menghadirkan layanan dan beraneka ragam produk kepada seluruh pelanggan di Indoensia,” papar Teddy Arifianto.

JD.Id lebih mengandalkan pelayanan dan kualitas produk mereka untuk meningkatkan popularitas mereka di Indonesia. “Kami tidak begitu mengandallkan iklan, kami tidak berlebihan dalam hal periklanan, yang terpenting pelanggan tahu akan layanan dan kualitas kami,” tambah Teddy Arifianto.

Teddy Arifianto juga memberikan pujian kepada beritajatim.com yang eksis dan menjadi pioner di Jawa Timur dalam mengembangkan media online. "Saya 10 tahun lalu sudah membaca beritajatim.com dan kedepan semoga JD.Id bisa bekerjasama," kata Teddy Arifianto.

Sementara itu Uteng Iskandar yang menjadi digital specialist di JD.Id mengungkapkan pengguna Internet di Indonesia terus mengalami peningkatan, untuk itu dia sangat yakin akan potensi dari pasar Online di Indonesia.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Teddy Ardianto Hendrawan yang mengatakan beritajatim.com tiap tahun mengalami peningkatan pembaca.

Karena kebanyakan pengguna internet di Indonesia merupakan kalangan anak Muda, sarah Karinda mengatakan kalau JD.Id juga melakukan kunjungan ke Kampus-kampus untuk menyampaikan ke kalangan Muda Indonesia tentang potensi yang luar biasa dari bisnis onlie.

 “di Surabaya kami sudah mengunjungi ITS kemarin (31/8/2016) dan besok (2/9/2016) berencana ke Petra,” Katanya. (sny/ted)

Komentar

?>