Senin, 29 Mei 2017

DPD HTI Jatim Silaturahmi dengan Redaksi beritajatim.com

Selasa, 16 Agustus 2016 17:16:50 WIB
Reporter : Sony Ferdiansyah
DPD HTI Jatim Silaturahmi dengan Redaksi beritajatim.com

Surabaya (beritajatim.com) - Menjalin hubungan dengan stake holder dan seluruh elemen masyarakat, tiga anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Jatim melakukan kunjungan ke kantor beritajatim.com di Jalan Ciliwung 65 Surabaya.

Tiga anggota yang datang adalah Rif’an W Humas HTI Jatim, Fikri sebagai Sekretaris  dan Wahid dari Infokom.

Disambut oleh Redaktur Pelaksana beritajatim.com Teddy Ardianto Hendrawan, ketiga anggota HTI Jatim itu menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan mereka ke beritajatim.com.

“Ini merupakan salah satu program kerja dari Humas HTI Jatim untuk menjalin hubungan baik terhadap seluruh elemen masyarakat. Baik itu Parpol, Tokoh-tokoh masyarakat, Dinas, Instansi, DPRD, dan juga media. Bisa media cetak, elekronik, dan juga media online seperti beritajatim.com ini,” katanya, Selasa (16/08/2016).

Ditambahkan ada pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang. "Maka dari itu kami ingin mengenalkan diri kami sehingga timbul kedekatan. Kalau ada hal-hal apa yang perlu dikonfirmasi kami siap dan gampang untuk dihubungi,” tambahnya.

Hizbut Tahrir sendiri didirikan sebagai harokah Islam yang bertujuan mengembalikan kaum muslimin untuk kembali taat kepada hukum-hukum Allah SWT yakni hukum Islam, memperbaiki sistem perundangan dan hukum negara yang dinilai tidak Islami/kufur agar sesuai dengan tuntunan syariat Islam, serta membebaskan dari sistem hidup dan pengaruh negara barat.

Hizbut Tahrir juga bertujuan untuk membangun kembali pemerintahan Islam warisan Rosulullah SAW dan Khulafaur Rasyidin yakni Khilafah Islamiyah di dunia, sehingga hukum Islam dapat diberlakukan kembali.

Mengenai program kerja HTI Jatim, Rif’an mengatakan kalau HTI Jatim memberikan edukasi ke masyarakat. “Program kerja kami istiqomah, selain menjaga hubungan dengan berbagai elemen masyarakat, kami juga memberikan edukasi ke masyarakat. Edukasinya bisa berupa personal maupun missal,” ujarnya.

Menurutnya sebagai organisasi legal dan diakui Menkumham, HTI akan terus berdakwah kebaikan menjelaskan ke masyarakat kalau Islam itu dimaknai bukan hanya ibadah saja namun tata cara hidup bermasyarakat dan bernegara yang paling baik itu adalah dengan aturan Islam.

"Seperti tentang ekonomi, pendidikan, peradilan, kesehatan, pergaulan pria dan perempuan, dan lain-lain,” katanya.

“Kadang kami juga turun ke jalan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat merespon isu-isu yang tidak berpihak ke Islam maupun yang menyudutkan Islam. Kami memberikan klarifikasi dan penjelasan dari sudut pandang syariat Islam,” ucapnya.

Kapan hari itu ada musyawarah tokoh umat. Kami memandang tokoh itu simpul umat. Karena peran seorang tokoh sangat penting untuk menjadi pemimpin yang Islam.[sny/ted

Tag : beritajatim

Komentar

?>