Rabu, 18 Januari 2017

Sudah Seperti Keluarga

3 Mahasiswa UNM Sedih Tinggalkan Beritajatim.com

Minggu, 07 Agustus 2016 08:05:39 WIB
Reporter : Sony Ferdiansyah
3 Mahasiswa UNM Sedih Tinggalkan Beritajatim.com

Surabaya (beritajatim.com) - Mereka adalah Septi Fatmawati (21) asal Sidoarjo, Faridatul Khasanah (21) asal Blitar, dan Aviv Uswatun Khasanah (21) asal Malang. Ketiga mahasiswa semester 7 asal Univertias Negeri Malang (UNM) ini memulai magang di beritajatim.com pada tanggal 8 juni 2016 dan berpamitan selesai pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2016.

Berlatar belakang sebagai mahasiswa jurusan Sastra Inggris, 3 mahasiswa ini mencoba pengalaman menjadi wartawan di beritajatim.com.

Banyak pengalaman suka dan duka yang mereka peroleh selama dua Bulan masa magang. Namun ketiga mahasiswa tersebut kompak berkata, "apapun pengalamannya,  pasti ada ilmu yang diperoleh dari pengalaman tersebut".

Septi Fatmawati menceritakan pengalaman uniknya ketika magang di beritajatim.com. 'Pernah suatu ketika Saya terjun ke lapangan, tepatnya di taman Bungkul, Surabaya. Saat sedang enak-enaknya duduk, saya mendapati dua ibu-ibu sedang bertengkar. Setelah diusut ternyata dua ibu tadi adalah pedagang ilegal di taman Bungkul. Karena memang, disitu dilarang berjualan.

"Katakanlah, Ibu A menegur ibu B karena membawa dagangan dalam jumlah agak besar, karena ibu A khawatir kalau ketahuan satpol PP. Namun, bukannya terimakasih sudah diingatkan, ibu B malah marah, dan terjadilah cek cok mulut antara keduanya, sementara saya yang sedari tadi di tengah-tengah mereka terdiam saja.

"Dari situ saya juga mendapatkan pelajaran dan mampu melihat dari dua kacamata yang berbeda. Saya sadar tak bisa menyalahkan siapa siapa dalam hal ini," kata Septi.

Mengenai perasaan mereka saat berpamitan ke pihak beritajatim.com ketika masa magang mereka telah usai, ketiga dara ini mengaku sedih.

"Ya sedih pastinya harus berpisah, karena kami sudah seperti keluarga. Namun, ya mau gimana lagi, kami juga harus kembali kuliah. Semoga kami bisa bertemu kembali di waktu lain bila ada kesempatan," kata Farida.

Septi Fatmawati dan Aviv Uswatun Khasanah juga menjelaskan bagaimana mereka perasaan sedih mereka harus meninggalkan beritajatim.com setelah dua bulan magang.

Ketika ditanya mengenai keinginan untuk melanjutkan karir sebagai wartawan kalau sudah lulus kuliah. Mereka bertiga tersenyum sambil tertawa kecil.

"Kalau keinginan berkarir jadi wartawan ya pasti pingin. Sudah dapat ilmu banyak selama magang di sini (beritajatim.com). Pasti bermanfaat buat masa depanku nanti.  Kalau ada kesempatan di depan pasti aku ambil, doakan saja," kata Aviv,  Sedangkan Farida dan Septi menyamakan jawaban mereka dengan jawaban Aviv. [sny/but]

Tag : beritajatim

Komentar

?>