Internasional

Serangan Udara Rusia di Suriah Tewaskan 13 Orang

Petugas berusaha memadamkan kebakaran pasca serangan udara terhadap kota Hass, provinsi Idlib di Suriah Mei lalu (foto: dok/Reuter)

Serangan udara yang diperkirakan dilakukan Rusia atas sebuah tempat penampungan pengungsi di kawasan yang dikuasai pemberontak di Suriah hari Jumat (16/8) menewaskan sedikitnya 13 orang, termasuk empat anak-anak.

Syria Observatory for Human Rights yang berkantor di London mengatakan, serangan yang dicurigai dilakukan pesawat Rusia itu menghantam kamp pengungsi di kota Hass, sebelah selatan propinsi Idlib.

Pasukan Suriah telah melancarkan serangan di Idlib dan kawasan sekitarnya atas benteng pertahanan pemberontak yang terakhir di Suriah, sejak tanggal 30 April dalam ofensif yang didukung Rusia.

Kawasan Idlib dan sekitarnya berpenduduk sekitar tiga juta orang, banyak dari mereka adalah pengungsi dari tempat-tempat lain di Suriah yang dilanda pertempuran. Dalam beberapa minggu terakhir, lebih dari 450 ribu orang terpaksa mengungsi lagi dari kawasan dimana lebih dari 500 warga sipil mati terbunuh. [VOA]

Apa Reaksi Anda?

Komentar