Internasional

Pemburu Badak Tewas Diinjak Gajah lalu Dimakan Singa

Krunger (beritajatim.com) – Seseorang yang diduga pemburu liar badak dilaporkan tewas diinjak gajah kemudian dimangsa sekawanan singa di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Laporan ini mengemuka setelah rekan terduga pemburu tersebut memberitahu kepada keluarga yang bersangkutan. Pihak keluarga lantas menginformasikannya kepada jagawana.

Sekelompok orang lalu dikerahkan guna mencari jasad orang itu. Yang mereka temukan pada Kamis (4/4/2019) adalah tengkorak manusia dan celana.

Pihak pengelola taman nasional menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga mendiang. “Memasuki Taman Nasional Kruger secara ilegal dan berjalan kaki tidak bijaksana. Banyak bahayanya dan insiden ini adalah buktinya,” ujar pihak pengelola.

Taman Nasional Kruger didera masalah perburuan liar satwa-satwa yang dilindungi di tengah peningkatan permintaan cula badak di negara-negara Asia.

Pada Sabtu (6/4), aparat Bandara Hong Kong menyita cula badak selundupan dalam jumlah terbanyak selama lima tahun terakhir. Nilainya diyakini mencapai US$2,1 juta atau Rp29,6 miliar. [bbc]

Apa Reaksi Anda?

Komentar