Internasional

Apartemen Terbakar, 10 Orang Tewas Terkapar

Paris (beritajatim.com) – Kebakaran di sebuah gedung apartemen di Paris, Selasa (5/2), menewaskan 10 orang. Para penghuni apartemen itu berhamburan menyelamatkan diri ke luar gedung sementara api menjalar hingga ke atap gedung apartemen itu sebelum subuh.

Seorang penghuni apartemen, yang identifikasi sebagai perempuan berusia 40 tahun, ditangkap menyusul insiden itu. Belum diketahui pasti apakah perempuan yang menderita gangguan jiwa tersebut bertanggung jawab atas kebakaran itu. Ketika di tangkap, perempuan itu dalam keadaan mabuk di sebuah jalan dekat apartemen delapan lantai di kawasan permukiman yang sunyi itu.

Insiden kebakaran ini merupakan yang terburuk di Paris sejak kebakaran sebuah hotel dekat gedung opera terkenal yang menewaskan 24 orang pada 2005. Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner berada di lokasi kejadian, Selasa (5/2), sementara asap kebakaran masih terlihat mengepul dari gedung apartemen itu.

“Saya ingin menyampaikan kekaguman saya atas usaha yang dilakukan para petugas pemadam kebakaran. Lebih dari 250 orang dengan segera dikerahkan untuk mengatasi kebakaran dan menyelamatkan lebih dari 50 orang,” katanya dikutip dari VOA.

Para petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan sejumlah orang yang berusaha lari menghindari api ke atap gedung, dan ke luar gedung melalui jendela-jendela apartemen mereka. Castaner mengatakan kebakaran yang berawal di lantai dua telah berhasil dipadamkan, dan lebih dari 30 orang dirawat karena cedera yang relatif ringan. [voa]

Apa Reaksi Anda?

Komentar