Internasional

Topan Gaja Tewaskan 33 Orang di India

New Delhi – Badai topan Gaja yang melanda sejumlah wilayah di India dalam beberapa hari terakhir dilaporkan telah membuat 33 orang tewas. Badai topan juga dikabarkan membuat puluhan ribu warga harus menetap sementara di kamp-kamp bantuan karena situasi yang tidak aman.

Dikutip dari CBSnews, Ahad (18/11), pihak berwenang India telah mendistribusikan sejumlah bantuan kepada orang-orang yang berada dalam pengungsian pada Sabtu (17/11). Mulai dari air minum, makanan, hingga petugas paramedis didatangkan di lebih dari 400 kamp.

Topan Gaja dilaporkan melanda setidaknya enam distrik di negara bagian Tamil Nadu pada Jumat (16/11). Hujan deras terjadi diiringi dengan angin yang berkekuatan hingga 90 kilometer per jam atau sama dengan 55 mil per jam.

Pada awalnya ada 13 jenazah yang ditemukan pada Jumat (16/11) di hari pertama bencana topan terjadi. Kemudian di hari berikutnya, 20 orang juga ditemukan tewas di sejumlah wilayah yang dilewati jalur topan Gaja.

Sebagian besar mereka harus kehilangan nyawa karena terseret arus banjir, hingga terkena reruntuhan rumah yang hancur akibat topan. Badai juga telah menumbangkan 30 ribu tiang listrik, yang menyebabkan padamnya banyak wilayah di India, serta 100 ribu pohon. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar