Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Komandan Angkatan Laut AS di Timur Tengah Ditemukan Tewas

Senin, 03 Desember 2018 11:15:02 WIB
Reporter : -
Komandan Angkatan Laut AS di Timur Tengah Ditemukan Tewas

Al Manamah - Komandan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah, Wakil Laksamana Scott Stearney, ditemukan tewas di kediamannya di Bahrain pada  Sabtu (1/12).

Seperti dilansir CNN, Senin (3/12) , Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan mengatakan saat ini pihak berwajib sedang menyelidiki kasus tewasnya Stearney . Namun menurut para pejabat masih belum ditemukan bukti adanya unsur kekerasan dalam kematian Stearney.

"Ini berita buruk bagi keluarga Stearney, untuk tim di Armada Kelima, dan untuk seluruh Angkatan Laut AS.  Stearney adalah seorang profesional yang berdedikasi dan seorang ayah serta suami yang penyayang. Ia juga merupakan  seorang teman yang baik," kata kepala operasi angkatan laut, John Richardson.

Richardson mengatakan, Badan Investigasi Kriminal Angkatan Laut dan Kementerian Dalam Negeri Bahrain bekerja sama dalam melakukan penyelidikan. Dia mengaku tidak mengetahui apakah ada kasus yang berkaitan dengan Stearney.

Pasukan Pusat Angkatan Laut AS yang bermarkas di Bahrain,  merupakan bagian dari Armada Kelima yang mengawasi operasi di wilayah  Laut Merah dan Teluk Persia. Operasi ini  dianggap penting untuk  keamanan AS mengingat tantangan dari pemberontak Houthi yang didukung Iran di Yaman yang keduanya dipandang AS sebagai ancaman potensial untuk pengiriman di wilayah tersebut.

Sejumlah besar pengiriman komersial, termasuk minyak dan gas dalam jumlah besar, melakukan perjalanan melalui perairan yang diawasi oleh Armada Kelima.

Richardson mengatakan  wakil komandan Armada Kelima,  Paul Schlise, telah mengambil alih komando.  Ia memastikan operasi dan tanggung jawab Angkatan Laut AS di wilayah itu akan terus berlanjut tanpa gangguan.

Richardson mengumumkan bahwa Wakil Laksamana Jim Malloy, yang merupakan wakil kepala operasi angkatan laut untuk operasi, perencanaan dan strategi,  terbang ke Bahrain  untuk mengambil komando sementara sampai pengganti permanen dipilih. Ini menandakan bahwa daerah operasi itu merupakan wilayah kritis bagi Angkatan Laut AS.

Stearney, penduduk asli Chicago, lulus dari Notre Dame pada  1982 sebelum ditugaskan sebagai petugas di Angkatan Laut dan kemudian bertugas sebagai pilot pesawat tempur F / A-18.

Sebelum mengambil alih komando Armada Kelima pada  Mei, ia memegang beberapa jabatan senior, termasuk memimpin kelompok penyerangan. Ia juga pernah menjabat sebagai direktur operasi untuk Komando Pusat AS. [kun]

Tag : amerika

Komentar

?>