Jum'at, 19 Oktober 2018

Israel Usir Pengungsi Suriah yang Dekati Perbatasan

Rabu, 18 Juli 2018 10:29:46 WIB
Reporter : Anita Tri Rahayu
Israel Usir Pengungsi Suriah yang Dekati Perbatasan

Israel (beritajatim.com) - Puluhan warga Suriah dilaporkan mendekati perbatasan Israel di Dataran Tinggi Golan, dalam upaya untuk mencari bantuan atau perlindungan dari serangan tentara Suriah yang didukung Rusia. Namun, sayangnya tentara Israel mengusir pengungsi yang mendekati pagar perbatasan.

Dengan menggunakan pengeras suara, tentara Israel yang bertugas di perbatasan meminta warga Suriah untuk kembali ke kamp pengungsian. Jika memaksa menerobos, maka tentara Israel akan memberikan respon keras.

"Kembalilah sebelum sesuatu yang buruk terjadi. Jika Anda ingin kami dapat membantu Anda, kembalilah. Mulailah bergerak," kata tentara itu, seperti dilansir Reuters pada Selasa (17/7/2018).

Seorang saksi di sisi perbatasan Suriah mengatakan bahwa orang-orang mencari perlindungan dimanapun mereka bisa, ketika serangan semakin dekat ke lokasi mereka. Orang-orang Suriah yang mendekati pagar perbatasan berhenti sekitar 200 meter, sebelum seorang tentara Israel menyuruh mereka pergi.

Para pengungsi, termasuk wanita dan anak-anak, kemudian berjalan kembali perlahan ke arah kamp pengungsi. Beberapa berhenti di tengah jalan dan melambai-lambaikan kain putih ke arah perbatasan Israel.

Israel sendiri telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi di kamp-kamp yang di dekat perbatasan Israel-Suriah. Tetapi, tentara Israel mengatakan mereka tidak akan diizinkan untuk menyeberang ke wilayah yang dikuasai Israel. [ann/suf]

Tag : israel

Komentar

?>