Sabtu, 20 Oktober 2018

Replika Bendera Amerika dan Israel Dibakar di Pamekasan

Jum'at, 11 Mei 2018 18:13:45 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Replika Bendera Amerika dan Israel Dibakar di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah warga membakar replika bendera Amerika Serikat dan Israel dalam aksi Solidaritas Bela Palestina yang diikuti ribuan masyarakat muslim Pamekasan di area Monumen Arek Lancor, Jum'at (11/5/2018) siang.

Ribuan massa yang tergabung dalam Aksi Damai 511 diikuti ribuan umat muslim dari berbagai kalangan, ulama, ormas Islam, santri hingga berbagai komunitas lain di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Mereka kompak mengecam dan mengutuk pemerintahan Amerika Serikat yang berpihak dan mendukung Israel menjadikan Yarusalem sebagai ibu kota negara.

"Aksi ini murni sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kami umat Islam di Palestina, kami secara tegas menolak dan mengutuk rencana Amerika yang ikut memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yarusalem (Palestina)," kata salah satu orator aksi Jailani.

Diakuinya, Aksi Damai 511 tidak hanya digelar di Pamekasan. Tapi aksi serupa juga digelar di berbagai wilayah di Indonesia. "Aksi ini merupakan aksi damai dalam skala nasional dan tidak hanya disini, setiap kabupaten/kota secara serentak juga menggelar aksi serupa," ungkapnya.

"Jadi aksi damai ini murni kita lakukan semata-mata sebagai bentuk solidaritas terhadap umat Islam Palestina, tidak ada embel-embel apapun termasuk politik. Semua ormas yang ada disini berkumpul dan menyatu menyuarakan penolakan pemindahan kedutaan Amerika ke Al-Aqso (Yarusalem), mulai dari mahasiswa, santri hingga umat Islam di Pamekasan," tegasnya.

Tidak hanya itu pihaknya juga meminta Israel agar mematuhi kesepakatan yang ditandatangani di Gedung Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), termasuk juga Amerika yang menjadi pendukung kuat negara Zeonis. "Semoga aksi ini bisa membantu kaum muslimin di Palestina, baik secara materil maupun spiritual, tentunya kami juga ingin menggugah semangat kaum muslim di seluruh tanah air," harapnya. [pin/but]

Tag : palestina

Komentar

?>