Minggu, 23 September 2018

Ketua Umum PKB Sebut Presiden AS Donald Bebek

Minggu, 15 April 2018 12:04:51 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Ketua Umum PKB Sebut Presiden AS Donald Bebek

Jember (beritajatim.com)--Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar prihatin dengan kondisi keamanan dunia, terutama konflik berdarah di Suriah. Ia menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertanggung jawab.

Hal ini dikemukakan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, saat meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (15/4/2018).

"Hari ini masyarakat sedang tegang, sedang mengalami kehidupan yang penuh tantangan. Bahkan hambatan sekaligus masa depan yang suram, muram durjana," katanya.

Cak Imin menyebut penyebab situasi seperti itu. "Pertama, dunia ini memang sedang kacau. Anomali penuh kejutan dan penuh ketidakpastian. Tadi malam kita dikejutkan tiba-tiba Amerika dan sekutunya membombardir dan menghabisi ibu kota Suriah, Damaskus," katanya.

Cak Imin menyebut peristiwa itu sebagai sesuatu yang mengejutkan dan krisis kemanusiaan. "Ini akibat kelakuan siapa? Kelakuan Donald Bebek. Donald Trump. Ini semua akan mengguncang. Peperangan akan semakin keras, semakin ganas di Timur Tengah," katanya.

"Suasana panas dunia diikuti konflik tiada henti di berbagai belahan dunia, termasuk di London, Inggris, merasa tidak tenang. Di London, ada teror bom, kekerasan. Tiba-tiba ada mobil besar menabrak orang yang tidak tahu apa-apa di pinggir jalan. Mati puluhan. Semua krisis ini berujung pada krisis kemanusiaan yang harus kita atasi," kata Cak Imin.

Kehadiran Cak Imin di Jember didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, anggota DPR RI Saiful bahri Ansori, tuan rumah Posko Cinta Nur Yasin, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi, dan sejumlah ulama NU. Sebagai tanda peresmian posko, Cak Imin melepas sejumlah burung dara dari sangkar. [wir/air]

Tag : suriah pkb

Komentar

?>