Jum'at, 25 Mei 2018

Serangan Udara di Ghouta Timur, 23 Orang Tewas

Selasa, 06 Februari 2018 11:45:47 WIB
Reporter : Laily Agustina
Serangan Udara di Ghouta Timur, 23 Orang Tewas

Ghouta (beritajatim.com) - Serangan udara di Ghouta Timur, wilayah pinggiran Suriah, menewaskan setidaknya 23 orang dan 70 lainnya terluka, Senin (5/2/2018).

Dihimpun dari Al-Jazeera News, Selasa (6/2/2018), kantor berita AFP melaporkan, serangan udara di pasar Kota Beit Sawa menewaskan 9 warga sipil termasuk anak-anak. Lalu di Kota Hazseh, tercatat 6 warga sipil dan 1 anak.

Kemudian di Kota Damaskus, media pemerintah Suriah juga menambahkan jika serangan juga menewaskan seorang wanita dan tiga warga sipil.

Ghouta Timur adalah benteng terakhir yang masih bertahan di dekat Damaskus dan telah berada di bawah pengepungan pemerintah sejak 2013.

Kelompok hak asasi menusia telah berjuang mengakses kawasan tersebut untuk menyediakan makanan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan untuk sekitar 400.000 penduduk.

Pasalnya, rumah sakit setempat kehabisan persediaan medis dan kekurangan makanan. Sehingga, menyebabkan mereka kehilangan banyak nutrisi.

Komite Internasional Palang Merah di Suriah melaporkan bahwa fasilitas medis ditargetkan di Idlib dan Kota Hama. "Dengan mayoritas rumah sakit yang tidak beroperasi lagi di daerah ini, serangan terbaru ini akan menghilangkan puluhan ribu perawatan yang menyelamatkan jiwa," kata ICRC.

Hal tersebut, Ghouta Timur dan Idlib termasuk dalam empat zona yang disebut de-esklasi Suriah. Pada tahun lalu, telah digambarkan sebagai bagian dari genjatan senjata untuk mengakhiri permusuhan antara pemberontak dan pasukan pemerintahan. [kun]

Tag : suriah isis

Komentar

?>