Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

23 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara di Suriah

Selasa, 06 Februari 2018 09:53:13 WIB
Reporter : Rio Upasaluba
23 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara di Suriah

Suriah (beritajatim.com) - Sebuah kelompok pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris melaporkan puluhan penduduk sipil terbunuh di luar Damaskus dalam serangan yang dipimpin pemerintah Suriah yang menargetkan daerah yang dikuasai pemberontak.

Dilansir Aljazirah, Selasa (6/2/2018), serangan udara di Ghouta Timur, sebuah wilayah pinggiran ibu kota Suriah, menewaskan setidaknya 23 orang pada Senin. Setidaknya 70 orang juga terluka dalam serangan yang dilakukan pasukan Suriah dan Rusia tersebut.

Dari jumlah korban tewas, sembilan warga sipil, termasuk dua anak-anak, tewas dalam serangan udara di sebuah pasar di kota Beit Sawa. Sementara enam warga sipil lainnya, termasuk satu anak tewas di kota Hazzeh.

Media pemerintah Suriah juga mengatakan di Kota Tua Damaskus, yang dikendalikan oleh pemerintah, satu wanita tewas dan melukai tiga warga sipil lainnya. Ghouta Timur adalah benteng terakhir yang masih bertahan di dekat Damaskus dan telah berada di bawah pengepungan pemerintah sejak 2013.

Akhir bulan lalu, aktivis Suriah menuduh pasukan Presiden Bashar al-Assad melanggar gencatan senjata yang diperantarai Rusia di wilayah tersebut. Serangan udara di Ghouta Timur terjadi di tengah laporan setidaknya 18 warga sipil terbunuh dan puluhan lainnya terluka dalam pengeboman pemerintah Suriah di provinsi Idlib utara, yang juga dipegang kelompok pemberontak.

Komite Internasional Palang Merah di Suriah melaporkan fasilitas medis ditargetkan di Idlib dan kota Hama. "Dengan mayoritas rumah sakit tidak beroperasi lagi di wilayah ini, serangan terbaru ini akan menghilangkan puluhan ribu perawat yang menyelamatkan jiwa," kata ICRC. [rio/suf]

Tag : bom

Komentar

?>