Sabtu, 21 Oktober 2017

Supporter LA Mania Buat Koreo Bendera Palestina

Jum'at, 28 Juli 2017 19:17:42 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Supporter LA Mania Buat Koreo Bendera Palestina

Lamongan (beritajatim.com) - Saat laga pertandingan Persela Lamongan melawan Barito Putera di laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan.

Ribuan supporter LA Mania dan supporter militan Curva Boys saling bekerjasama membuat bendera negara Palestina.

Aksi koreo yang dilakukan kedua supporter tersaji saat memasuki babak kedua. Dengan menggunakan foam (busa gabus) yang diberi warna bendera Palestina. Kedua supporter tersebur spontan menyajikan bendera negara Palestina yang disandingkan dengan bendera merah putih.

Selain menampilkan koreo selama 30 menit lebih. Supporter Persela, LA Mania dan Curva Boys juga membentangkan spanduk yang berukuran 1x8 meter yang dibentangkan di sisi tribun sebelah utara dengan bertuliskan 'Save AL-Aqsa'. Aksi simpatik supporter tersebut membuat sejumlah aparat keamanan dan sejumlah jurnalis yang meliput pertandingan kaget.

Menurut Udin (20) supporter LA Mania asal Deket, Lamongan menuturkan, dirinya bersama supporter lainnya sangat trenyuh melihat kejadian yang menimpa warga Palestina di Masjid Al-Aqsa akibat kebrutalan tentara Israel. Atas kejadian itu, sepakat membuat koreo memberi support terhadap warga Palestina yang mengalami kekerasan.

"Aksi ini merupakan aksi simpatik terhadap sesama muslim terutama warga Palestina yang saat ini mengalami tindak kekerasan oleh tentara Israel," tuturnya, Jumat (28/07/2017).

Sayangnya, aksi simpatik itu sedikit ternoda saat pertandingan berakhir. Ada salah satu supporter yang masuk ke lapangan hendak membentangkan spanduk bertuliskan Save Al-Aqsa. Aksi supporter tersebut dihalangi oleh perangkat pertandingan dan sejumlah aparat keamanan. Sehingga, sempat terjadi insiden kecil dan tidak meluas.

"Sesuai aturan pertandingan setelah bertanding lapangan masih steril kecuali pemain, sebab jika tidak steril kami kena denda," tandas Media Officer Persela, Andika Hangga. [dny/ted]

Tag : israel

Komentar

?>