Minggu, 22 Oktober 2017

Qunut Nazilah untuk Palestina dan Masjid Al Aqsa

Minggu, 23 Juli 2017 09:17:47 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Qunut Nazilah untuk Palestina dan Masjid Al Aqsa

Surabaya (beritajatim.com) - Serangan sekaligus pembatasan akses umat Islam ke  masjid Al Aqsa oleh Israel dinilai telah menciderai Deklrasai Universal Hak Asasi Manusia (DUHAM). Pasal yang dilanggar adalah Pasal 18 tentang Hak atas Kebebasan Pikiran, Hati Nurani dan Memeluk Agama dan Resolusi Majelis Umum 36/55 pada 25 November 1981 tentang Penghapusan Semua Bentuk Intoleransi dan Diskriminasi Berdasarkan Agama dan Kepercayaan.

Demikian diungkapkan oleh Reni Marlinawati, Ketua Fraksi PPP DPR RI, kepada redaksi beritajatim.com, Minggu (23/7/2017). "DPP PPP mengutuk keras atas peristiwa tersebut dan mendorong pemerintah melakukan langkah diplomatik yang keras untuk menekan Israel agar menghentikan tindakan keji tersebut," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menyatakan bahwa Indonesia mengutuk keras kebijakan yang diambil oleh Israel. "Kecaman Presiden Jokowi atas aksi tersebut harus ditindaklanjuti oleh menteri terkait untuk memastikan ada tindakan konkret RI ataa tindakan Isarel. Segala upaya tersebut dalam bingkai politik bebas aktif yang diperankan Indonesia," papar Reni.

Selain langkah diplomasi, Reni juga menyodorkan solusi bersifat spiritual. Dia meminta kepada seluruh kader PPP untuk membaca qunut nazilah. "Memohon kepada Allah agar masalah yang menimpa saudara-saudara kita di Palestina agar cepat terselesaikan dan perdamaian agar segera terwujud," tandasnya. [but]

Komentar

?>