Jum'at, 15 Desember 2017

Serangan Bom di Turki, Polisi dan Staf Pengadilan Tewas

Jum'at, 06 Januari 2017 10:09:58 WIB
Reporter : Nabila Zatalini
Serangan Bom di Turki, Polisi dan Staf Pengadilan Tewas

Izmir (beritajatim.com)- Serangan teror kembali terjadi di Turki. Insiden ini terjadi di depan sebuah gedung pengadilan di kota Izmir (5/01/17) waktu setempat.

Menurut media setempat, pemerintah mengarahkan tuduhannya kepada militeran Kurdish atas insiden tersebut. Insiden ini menewaskan 2 korban yaitu seorang polisi dan seorang staf gedung pengadilan.

Para penyerang dilaporkan mengendarai sebuah mobil masuk kekawasan gedung pengadilan setempat memicu adu tembak dengan polisi dan akhirnya penyerang meledakkan bom mobilnya. Beberapa orang korban lainnya juga dikabarkan terluka dan sebagian dalam kondisi kritis.

Beberapa kota besar di Turki akhir-akhir ini memang menjadi incaran penyerangan yang dilakukan oleh kelompok Islamic State (IS) dan militer Kurdish.

Melihat kondisi ini Turki memang telah melancarkan operasi militer di Suriah pada Agustus lalu untuk melawan dan mendorong gerakan IS dan Kurdish meninggalkan batasan negara Turki. Mengingat serangan sepekan lalu yang menewaskan 39 orang yang ternyata diakui bahwa itu merupakan campur tangan IS. [nab/suf]

Sumber : bbc.com
Tag : bom turki

Komentar

?>