Kamis, 29 Juni 2017

Kebakaran Besar di Cile Hanguskan 100 Rumah

Rabu, 04 Januari 2017 08:13:20 WIB
Reporter : -
Kebakaran Besar di Cile Hanguskan 100 Rumah

Valpariso (beritajatim.com) - Sedikitnya 100 rumah hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi di Kota Valparaiso, Cile, pada Senin (2/1/2017).

Menteri Dalam Negeri Cile, Mahmud Aleuy mengatakan, insiden kebakaran ini menyebabkan 19 orang terluka. Pasokan listrik untuk 47 ribu warga di Valparaiso juga terpaksa diputus akibat kekhawatiran korsleting.

Sementara itu, otoritas di Cile menjelaskan, puluhan tim pemadam kebakaran Kota Valpariso dan dari kotamadya lainnya dikirim ke lokasi demi menjinakkan si jago merah. Saat ini tim penyidik masih berusaha mencari penyebab kebakaran tersebut.

Otoritas Cile juga menyebut, api cepat menyebar akibat angin yang kencang serta suhu yang tinggi. Beberapa pihak juga menyalahkan sampah yang kerap mengendap di jurang kecil di sepanjang Valparaiso sebagai pemicu api lebih cepat menyebar.

"Kami tidak memiliki cara untuk mencegah orang membuang sampah ke selokan Valpariso. Kami bersikeras menjelaskan langkah pencegahan bukan hanya pekerjaan dari sistem sipil (pemerintah), orang-orang juga perlu melakukannya," tegas Aleuy, seperti dilansir Reuters.

Pada 2014, kebakaran juga terjadi di Valparaiso dan menyebabkan 13 orang tewas serta 2.000 rumah hangus terbakar. [inilah.com]

Tag : kebakaran

Komentar

?>