Senin, 23 Oktober 2017

Presiden Rusia Dituding Campuri Pilpres Amerika

Kamis, 29 Desember 2016 12:12:49 WIB
Reporter : Widya Nindi
Presiden Rusia Dituding Campuri Pilpres Amerika

Surabaya (beritajatim.com) - Tiga Senators terkemuka AS mengancam akan memberikan sanksi terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin. Putin dituding ikut campur dalam pemilu presiden AS bulan lalu. Mereka mengatakan, ancaman ini didukung oleh lintas partai di senat.

Presiden terpilih, Donald Trump sebelumnya telah menyangkal campur tangan Rusia dalam pemilu. Sedangkan, President Barack Obama diperkirakan akan mengumumkan tindakan yang akan dilakukan setelah kamis dini hari. Ini mencakup sanksi ekonomi dan juga berpengaruh pada perubahan hubungan diplomatik antara Rusia dan Amerika.

Juru bicara kementrian luar negri Rusia Maria Zankrova menyatakan "Jika Washington ingin memulai permusuhan, kami akan merespon. Setiap tindakan diplomatik terhadap diplomat Rusia di As maka akan ada tindakan yang sama terhadap diplomat AS di Rusia.

CIA mengatakan kepada media AS bahwa mereka berkeyakinan bahwa hacker Rusia mempengaruhi Pemilu AS untuk mendukung Trump sebagai presiden.

Tim Trump mengatakan "Pernyataan CIA ini sama seperti sebelumnya yang menyatakan bahwa Sadam Hussain memiliki senjata pemusnah massal". [wid/but]

Tag : amerika

Komentar

?>