Minggu, 22 Oktober 2017

Trump Rekrut Tokoh Era George Bush

Rabu, 28 Desember 2016 17:06:20 WIB
Reporter : Dwi Jayanti Novita Sari
Trump Rekrut Tokoh Era George Bush

Jakarta (beritajatim.com) - Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump merekrut tokoh berpengalaman dari era George W. Bush ke lingkaran keamanan nasional. Thomas Bossert akan menjadi asisten presiden untuk keamanan dalam negeri dan kontra terorisme.

Sebuah pernyataan dari tim transisi Trump mengatakan bahwa Bossert akan menyarankan presiden pada isu-isu yang berkaitan dengan keamanan dalam negeri, kontra terorisme dan keamanan dunia maya. Dia juga akan mengkoordinasikan proses Kabinet untuk membuat dan melaksanakan kebijakan di daerah-daerah.

Bossert akan bekerja sama dengan pensiunan Letnan Jenderal Michael Flynn. Bossert sebelumnya menjabat sebagai wakil asisten presiden untuk keamanan dalam negeri di bawah Bush.

Presiden terpilih juga ditunjuk sebagai salah satu penasihat utamanya pada hubungan AS-Israel sebagai wakil khusus untuk negosiasi internasional. Jason Greenblatt telah bekerja untuk Organisasi Trump selama lebih dari dua dekade dan saat ini menjabat sebagai wakil presiden eksekutif dan kepala petugas hukum.

Dalam pernyataan itu, Trump mengatakan Greenblatt "memiliki sejarah negosiasi substansial, transaksi yang kompleks atas nama saya," dan memiliki keahlian untuk "membawa pihak bersama-sama dan membangun konsensus tentang topik yang sulit dan sensitif."

Sementara itu, rencana Trump untuk membubarkan yayasan amalnya sebelum ia mengambil kantor untuk menghilangkan konflik kepentingan tampaknya sulit terwujud. "Yayasan The Trump masih diselidiki oleh kantor ini," kata Amy Spitalnick, juru bicara kejaksaan. [dwi/but]

Tag : amerika

Komentar

?>