Selasa, 21 Februari 2017

Gemar Tukar Pasangan, Jenderal AS Turun Pangkat

Sabtu, 17 Desember 2016 15:36:54 WIB
Reporter : -
Gemar Tukar Pasangan, Jenderal AS Turun Pangkat

Washington DC (beritajatim.com) - Mayor Jenderal Eric Fanning diturunkan pangkatnya menjadi letnan kolonel karena melakukan gaya hidup tukar pasangan.

USA Today mengabarkan Jumat (16/12/2016), gaya hidup 'tukar kunci' itu terbongkar, dari sejumlah dokumen dan wawancara dengan pasangannya. Keputusan dewan militer itu, diterima Eric Fanning setelah berkonsultasi selama beberapa jam dengan rekan-rekannya sesama jenderal. Eric bahkan membaca hasil pemeriksaan atas dirinya itu beberapa kali. "Penurunan yang cukup berarti," kata Eric.

Dengan demikian, Letkol Eric Fanning yang akan pensiun itu hanya menerima hampir US$80 ribu per tahun. Jauh merosot dari pensiunan seorang letnan jenderal yang menerima 122.800. "Dia sangat menyesal dengan kasus itu, tapi membantah bahwa perilakunya berdampak buruk pada tugas-tugas militernya," tutur Letkol Sara Root, pengacaranya.

Eric Fanning, tentara infantri dan Army Ranger itu, pernah menjabat sebagai Direktur Operasional personil militer AS di Komando Eropa hingga tahun 2015 lalu. Selama 11 tahun Eric berhubungan gelap dengan Jennifer Armstrong, seorang pegawai pemerintah, dan menggunakan telepon tugasnya untuk kepentingan pribadi.

Setelah kasusnya tercium, komando pusat militer AS memanggil pulang Eric Fanning dan menugaskannya sebagai tenaga administrasi, sebelum menurunkan pangkatnya dan diminta pensiun. [inilah.com]

Komentar

?>