Sabtu, 16 Desember 2017

Donald Trump Panen Sumbangan dari Pengusaha

Jum'at, 25 Nopember 2016 11:27:18 WIB
Reporter : -
Donald Trump Panen Sumbangan dari Pengusaha
Donald Trump

Washington DC (beritajatim.com) - Tim transisi Trump diperkirakan bakal mampu menangguk sumbangan puluhan juta dolar menjelang acara pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS 20 Januari 2017 nanti.

Associated Press mengabarkan Kamis (24/11/2016), prakiraan itu berdasarkan perhitungan kasar sebuah sumber di kubu Trump. Bahkan, ada yang meramalkan, Donald Trump mampu mengumpulkan dana lebih dari hasil sumbangan Obama sebesar US$43 juta, saat dilantik jadi Presiden AS pada 2013 lalu.

Meski Trump membatasi sumbangan dari organisasi atau perusahaan tertentu dengan US$1 juta, namun banyak perorangan atau warga kaya kulit putih yang diizinkan menyumbang tanpa batas. Bandingkan dengan Obama yang mematok sumbangan US$50 ribu bagi perorangan, tapi tak membatasi sumbangan bagi perusahaan dan organisasi, saat pertama kali dilantik menjadi presiden tahun 2009.

Donald Trump yang tengah menghabiskan liburannya selama sepekan di Florida, masih mengutak-atik anggota kabinetnya. Milyuner Wilber Ross Jr, kepala bidang strategi perusahaan W.L. Ross & Co dikabarkan diangkat menjadi menteri perdagangan.

Trump juga mengangkat milyuner, aktivis pendidikan Betsy DeVos, sebagai Menteri Pendidikan. Dan ahli saraf Ben Carson, pendukung setianya yang berkulit hitam, dikabarkan akan diangkat menjadi Menteri Perumahan Rakyat. "Saya merasa mampu memberi kontribusi untuk mengubah kota-kota AS menjadi besar kembali bagi siapa saja," tulis Ben Carson dalam akun Facebook. [but]

Sumber : Inilah.com
Tag : amerika

Komentar

?>