Jum'at, 20 Januari 2017

Panglima ISIS Asal Pasuruan Tewas, Keluarga Terakhir Bertemu di Malang

Rabu, 09 Nopember 2016 21:42:39 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Panglima ISIS Asal Pasuruan Tewas, Keluarga Terakhir Bertemu di Malang

Pasuruan (beritajatim.com) – Beredarnya pesan berantai di media sosial (medsos) tentang jumpa pers bersama keluarga Panglima ISIS asal Pasuruan, Abu Jandal atau Salim Mubarak At-Tamini, dibenarkan oleh keluarga Salim. Namun, mereka membantah kalau pihaknya mengundang wartawan untuk jumpa pers.

“Memang benar adik saya meninggal dunia di Irak. Tapi, kami tidak mengundang wartawan untuk jumpa pers sebagaimana isi dalam broadcast tersebut,” ujar Yayak Fauziah Fauzi saat ditemui beritajatim.com di rumahnya, Jalan Irian Jaya A/33, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (09/11/2016) siang.

Yayak mengaku, kalau dirinya mendapat kabar terkait meninggalnya adiknya tersebut dari teman-temannya. Kendati demikian, ia mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan adiknya itu yakni kurang lebih sekitar 10 tahun yang lalu.

“Kurang lebih saya ketemu itu ya 10 tahun yang lalu. Dia (Salim) saat itu sedang ada di Malang bersama anak dan istrinya. Dan setelah itu, sampai sekarang tidak pernah ketemu lagi,” terangnya kepada beritajatim.com.

Yayak menambahkan, di Malang adiknya tinggal bersama istri dan keenam anaknya. Padahal, sejak kecil adiknya itu tinggal di rumahnya sendirian. “Sejak kecil sampai nikah dan punya anak. Dia (Salim) tinggal di rumah ini. Namun, setelah itu, mereka memutuskan untuk pindah ke Malang,” imbuhnya.

Kendati demikian,Yayak mengaku kalau dirinya tidak mengetahui pasti kapan adiknya itu meninggal dunia. Sebab kata Yayak, ia mendapatkan informasi itu pada Selasa kemarin.

“Untuk meninggalnya kapan belum tahu, tapi lokasinya sih di Mosul sana meninggalnya. Dan kayaknya kalau dibawa pulang ke Indonesia tidak mungkin. Kemungkinan paling besar ya dimakamkan di sana,” pungkasnya. [oci/but]

Tag : isis

Komentar

?>