Sabtu, 24 Juni 2017

Gedung Meledak di New York, 25 Orang Terluka

Minggu, 18 September 2016 10:38:34 WIB
Reporter : -
Gedung Meledak di New York, 25 Orang Terluka

New York (beritajatim.com) - Ledakan besar terdengar di sekitar Chelsea, Manhattan, New York Sabtu (17/9) malam waktu setempat. Saksi mata mengatakan, ledakan terjadi di 23rd Street, area yang cukup padat di kawasan pusat kota, sekitar pukul 20.30.

Saksi mata mengatakan, ledakan terjadi di luar gedung sebuah fasilitas untuk tuna netra, Associated Blind Housing. Polisi dan pemadam kebakaran langsung berdatangan, sementara orang-orang berkerumun di sekitar lokasi yang tenang itu.

Setidaknya, mengutip Reuters, ada tiga orang yang diamankan dari lokasi kejadian dan langsung dilarikan dengan ambulans. Twitter pemadam kebakaran menyebut 25 orang luka. Perwakilan pihak berwenang belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut.

Ledakan yang terjadi di malam musim gugur yang tenang itu mengejutkan bagi penduduk sekitar. “Sangat keras, sampai mengganggu gendang telinga saya,” kata Tsi Tsi Mallett, yang tengah berkendara di sekitar lokasi saat ledakan itu terjadi.

Ia melanjutkan, “Anak saya yang berusia 10 tahun duduk di kursi belakang mobil dan ledakan itu sampai memecahkan jendela belakang.” Untung, anak itu tidak apa-apa.

Saksi mata lain, Neha Jain yang tinggal di sekitar lokasi sedang duduk di kamarnya menonton film. Ia tiba-tiba mendengar ledakan dan semuanya bergetar.

“Lukisan di dinding saya jatuh, gorden jendela saya terbang seperti ada angin kencang. Lalu kami mencium bau asap. Saya turun untuk melihat apa yang terjadi dan pemadam kebakaran langsung menyuruh kami mundur,” Jain menerangkan.

Pihak berwenang memang mengimbau masyarakat sekitar untuk menghindari daerah itu, meski penyebab ledakannya belum jelas. Mereka juga menyatakan publik yang hendak melintasi daerah itu sebaiknya bersiap akan adanya keterlambatan transportasi seperti kereta. Polisi dan petugas kebakaran masih berdatangan.

Tapi sampai saat ini belum diketahui apa penyebab ledakan. [but]

Sumber : CNN

Komentar

?>