Kamis, 23 Nopember 2017

Video 'Perkosaan Massal' Menyebar: 7 Tersangka Terancam Pidana

Sabtu, 18 Juni 2016 18:54:17 WIB
Reporter : Faridatul Khasanah
Video 'Perkosaan Massal' Menyebar: 7 Tersangka Terancam Pidana

Brasil (beritajatim.com) - Polisi penyidik, Cristiana Bento menunjuk ke layar dimana video pemerkosaan itu diputar saat konferensi pers di Rio de Janeiro pada Jum’at (17/6).

Polisi mengungkapkan tujuh pria dan salah satunya masih dibawah umur menjadi tersangka pemerkosaan terhadap gadis 16 tahun dan memposting gambar serta vidio ke internet. Tim penyidik yang menangani kasus ini telah memberikan keterangannya terhadap jaksa dan meminta para pelaku untuk segera ditangkap.

Korban mengaku jika awal kejadiannya bermula pada bulan Mei lalu saat ia pergi kerumah pacarnya dan kemudian tak sadarkan diri setelah dibius pelaku. Korban akhirnya terbangun di sebuah rumah yang berbeda dan dikelilingi oleh 33 orang.

Kasus ini terungkap satelah video berdurasi 40 detik ini diposting di twitter.  Tersebarnya vidio pemerkosaan ini mengejutkan Brasil dan menyebabkan protes oleh para aktivis perempuan yang mengecam kejadian tersebut.

Polisi Penyidik Cristiana Bento mengatakan salah satu bukti utama dalam kasus ini adalah ponsel dimana video itu dibuat. Sekarang ini korban berada di bawah perlindungan negara, sementara dua terdakwa telah ditahan.

Ms Bento juga menambahkan bahwa para pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara atas tindak perkosaan, 8 tahun karena telah membuat gambar, dan 6 tahun karena telah menyebarkannya. Penyelidikan rencananya akan terus dilakukan guna mengungkap apakah ada tersangka lain dalam kasus ini.

Kasus ini menyebabkan kampanye online di media yang mengecam budaya pemerkosaan di Brazil. [frd/ted]

Komentar

?>