Rabu, 17 Oktober 2018

Dendam Kasus Pesawat MH17, Situs Rusia Dibobol

Sabtu, 05 Maret 2016 21:12:42 WIB
Reporter : -
Dendam Kasus Pesawat MH17, Situs Rusia Dibobol

California - Seorang peretas remaja melakukan serangan terhadap sejumlah situs dan membongkar informasi jutaan pengguna internet Rusia.

Laman Motherboard melaporkan Jumat (4/3/2016) peretas menggunakan nama samaran Cyber Anakin itu, berhasil membobol penyelenggara surat elektronik Rusia km.ru dan pembuat video game Rusia Nival.com. ''Saya selalu mencari sasaran secara acak. Selama situs itu milik Rusia, saya bakal bobol,'' katanya.

Cyber Anakin, yang mengambil salah satu karakter Star Wars itu, mengaku dendam terhadap Rusia. Sebab pada 2014 lalu, Rusia dituduh bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat Malaysia MH17, karena ditembak pemberontak pro-Rusia di Ukraina. ''Saya bisa merasakan betapa sedihnya para keluarga korban tragedi itu. Saya berjanji menuntut balas terhadap Rusia,'' tulis Cyber Anakin dalam wawancara lewat surat elektronik.


Ahli pengaman data Troy Hunt, menyebutkan km.ru dan nival.com, dua laman yang disebut Anakin memang terkena serangan. Data dari km.ru yang dianggap paling sensitif berhasil dicuri peretas remaja itu. Meski aksi pembobolan itu masih diperdebatkan, namun banyak situs yang memiliki lubang kemanan yang menjadi target para peretas, tanpa mengalami kerusakan.

Komentar

?>