Rabu, 17 Oktober 2018

Polres Bojonegoro Mulai Petakan Jalur Mudik dengan Pos Monitoring Center

Kamis, 17 Mei 2018 19:19:13 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Polres Bojonegoro Mulai Petakan Jalur Mudik dengan Pos Monitoring Center

Bojonegoro (beritajatim.com) - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2018 dan guna mengantisipasi kemacetan arus mudik maupun arus balik lebaran 2018, jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro membuat terobosan inovatif, dengan mendirikan Pos Monitoring Center.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyampaikan bahwa Pos Monitoring Center Sat Lantas Polres Bojonegoro ini didirikan dengan tujuan untuk bisa mameberikan pelayanan kepada masyarakat, saat arus mudik maupun arus balik lebaran 2018, baik yang akan melewati wilayah Bojonegoro atau warga Bojonegoro yang akan merayakan Idul Fitri di Bojonegoro.

"Di mana pasti intensitas kendaraan akan meningkat dan berpotensi menimbulkan kemacetan," ujar Kapolres, Kamis (17/5/2018).

Dengan adanya pos monitoring center ini diharapkan kontrol arus lalu-lintas yang ada di dalam kota Bojonegoro maupun yang akan melintas di Bojonegoro dapat berjalan dengan lancar, sehingga semuanya yang akan mudik maupun beraktivitas dalam rangka kegiatan lebaran, bisa menikmati atau bisa melaksanakan kegiatannya dengan nyaman.

"Karena itu merupakan misi kita juga, untuk membuat masyarakat merasa nyaman, aman, tenang melaksanakan aktivitasnya selama lebaran," jelas Kapolres.

Dalam arus mudik lebaran titik kemacetan perlu diantisipasi yakni di jalur rel kereta api dan pasar tumpah di Kecamatan Baureno. Selain itu, titik rawan kecelakaan juga berada di jalur Bojonegoro - Surabaya yang juga berada di Kecamatan Baureno. [lus/kun]

Tag : mudik

Berita Terkait

    Komentar

    ?>