Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Disabilitas Ajak Polri Lakukan Penghijauan

Jum'at, 07 Desember 2018 11:52:56 WIB
Reporter : M. Ismail
Disabilitas Ajak Polri Lakukan Penghijauan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Polresta Sidoarjo mendukung program penghijauan dan kelestarian lingkungan hidup yang dimotori oleh Mulyono seorang disabilitas di Desa Sidomojo Kecamatan Krian.

Program bertemakan Gerakan Krian Hijau serentak di lokasi tersebut, di tanam 200 pohon jenis jaranan, trembesi dan mahoni di Desa Sidomojo Kecamatan Krian.

Hadir dalam program penghijauan Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Donny Adityawarman, Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil, Forkopimka Krian, serta karang taruna Kecamatan Krian.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho mengapresiasi program ini. Meski dengan kekurangannya, Mulyono masih semangat untuk terus mempelopori Gerakan Hijau Krian dalam rangka menghijaukan wilayah Krian. "Kami dari Polresta Sidoarjo mendukung penuh program Gerakan Krian Hijau ini," katanya.

Zain menambahkan, pemberian pohon dari Polresta Sidoarjo itu dinilai tidak seberapa berarti dibanding perjuangan Pak Mulyono dan masyarakat di sini dalam melestarikan lingkungan hidup.

"Ini perjuangan yang sangat bagus. Karena itu, marilah kita jaga bersama hijaunya wilayah di sekitar kita," ajak mantan Sekpri Kapolri Jenderal Polisi Tito karnavian itu.

Sementara Mulyono, dalam kesempatan sama, terus mengajak warga Sidoarjo untuk berbuat lebih daripada dirinya. Cukup dengan menanam tanaman apa saja yang bermanfaat.

Dengan begitu, sambung dia, Kota Delta menjadi lebih sejuk dan hijau. "Bayangkan kalau alam sekitar kita sangat gersang. Siapa pun akan gerah," ujar pria yang mengalami difabel ini.

Pada kesempatan tersebut juga telah di serahkan secara simbolis bibit pohon jaran, trembesi dan mahoni oleh Kapolresta Sidoarjo kepada Bapak Mulyono sebanyak 800 bibit pohon Utk mendukung Gerakan Hijau Krian. (isa/ted)

Komentar

?>