Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ponpes Mambaus Sholihin Dinilai dalam Lomba Idol For Road Safety Tingkat Polda Jatim

Jum'at, 07 Desember 2018 11:28:57 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ponpes Mambaus Sholihin Dinilai dalam Lomba Idol For Road Safety Tingkat Polda Jatim

Gresik (beritajatim.com) - Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin Gresik, dinilai dalam lomba 'Idol for Road Safety tingkat Polda Jatim.

Kegiatan yang digagas oleh Ditlantas itu dalam rangka santri bagian dari agen pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan raya.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto mengatakan, Ponpes Mambaus Sholihin dipilih karena memiliki jumlah santri yang banyak dan berasal dari berbagai daerah.

"Tim penilai mengapresiasi program poniras yang ada di Ponpes dan ini salah satu bentuk sinergitas Polri dengan ulama, dan santri bagian dari agen pelopor keselamatan berlalu-lintas," ujarnya, Jumat (7/12/2018).

Lebih lanjut Wikha mengatakan, untuk menunjang kegiatan tersebut juga dibuat lapangan ujian praktek SIM yang merupakan hasil kerjasama Satlantas Polres Gresik dengan Ponpes Mambaus Sholihin.

"Harapannya dengan adanya lapangan praktek itu. Santri memahami dan terampil dalam berlatih berkendara yang nantinya pada saat ujian praktek SIM tidak mengalami kendala karena sudah disediakan lapangan praktek di dalam Ponpes," katanya.

Selain menyediakan lapangan ujian praktek. Satlantas Polres Gresik juga memberikan tauziah (Dai Kamseltibcar) yang memberikan tausiah tujuh prioritas pelanggaran rawan laka, dan penguatan karakter disiplin dalam berlalu-lintas dimulai dari generasi penerus bangsa terutama dipelopori dari santri  Ponpes Mambaus Sholihin.

"Kami juga memutar video tutorial Kamseltibcar Lantas di mobil dikyasa sebagai sarana untuk menyampaikan pesan moral kepada santri dalam berkendara harus patuh, dan taat terhadap peraturan undang-undang yang berlaku," paparnya.

Usai kegiatan, santri Ponpes Mambaus Sholihin Gresik berikrar menyatakan tertib berlalu-lintas. Sebagai salah satu  wujud nyata, dan berkomitmen dalam menggelorakan ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu-lintas. [dny/ted]

Tag : polda jatim

Komentar

?>