Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Penembakan PPS Sampang

Mobil Penjual Senpi Ditemukan di Wilayah Pamekasan

Kamis, 06 Desember 2018 19:58:51 WIB
Reporter : Zamachsari
Mobil Penjual Senpi Ditemukan di Wilayah Pamekasan

Sampang (beritajatim.com) - Mobil dengan nomor polisi M 440 D, milik inisial HA atau DPO penjual Senjata Api (Senpi) baretta 9 mm, kedapatan berada di Desa Pangereman, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan.

"Menurut pengakuan warga, mobil itu memang dititipkan oleh HA, tapi setelah kita tanya, seseorang ini tidak bisa memberikan jawaban pasti, maka mobil ini kami sita," kata Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, Kamis (6/12/2018).

Budi Wardiman menegaskan, sesuai dengan komitmen awal, pihaknya berjanji akan terus mengejar HA atau tersangka penjual senpi kepada pelaku penembakan terhadap Subaidi. "Mobil itu sengaja disembunyikan di salah satu rumah di wilayah Desa Pangereman, mobil tersebut bukan atas nama DPO melainkan atas nama orang lain," tegasnya.

Lanjut Budi, dalam pengejaran HA, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi lain diantaranya Jajaran Polres Kabupaten Pamekasan dan kantor Imigrasi.
"Kami koordinasi dengan Polres Pamekasan karena aktivitas HA lebih banyak di wilayah Pamekasan. Sedangkan yang ke kantor Imigrasi, itu karena HA infonya masih berada di Madura, agar tidak meloloskan diri ke luar negeri," pungkasnya.

Sekedar diketahui, HA ditetapkan sebagai tersangka pengungkapan fakta baru dalam kasus penembakan Subaidi, warga Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, karena sebelum Idris mengaku membeli senpi baretta call 9 mm itu dari inisial HA seharga Rp 5 juta.[sar/kun]

Tag : penembakan

Komentar

?>