Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pasca Putusan MK, Sampang Dijaga 4 Kompi Pasukan Polda Jatim

Rabu, 05 Desember 2018 21:04:16 WIB
Reporter : Zamachsari
Pasca Putusan MK, Sampang Dijaga 4 Kompi Pasukan Polda Jatim

Sampang (beritajatim.com) - Antisipasi terjadinya kericuhan pasca pembacaan putusan MK terhadap sidang lanjutan hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang, Polres Sampang, menyiapkan empat kompi pasukan pengamanan.

"Ini hanya antisipasi saja untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya kami meminta dukungan pengamanan dari Polda Jatim yaitu dari Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara," jelas Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, Rabu (5/12/ 2018).

Lanjut Budi, pasukan pengamanan ini siaga di Sampang hingga pelaksanaan pelantikan pasangan calon (paslon) terpilih nanti. "Ya lihat situasi, kalau satu dua hari ke depan aman, ya kita kembalikan. Dan nanti pada saat penetapan paslon terpilih, kami minta lagi," ujarnya.

Sedangkan, untuk lokasi pengamanan ada di tiga yaitu Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU serta sebagian disebar ke beberapa titik.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com,  jumlah yang disiagakan pasca amar putusan MK kurang lebih sebanyak 150 personel beserta alat penunjang lainya yakni dua unit Water Canon, satu unit Baracuda dan satu unit audio dari (pengurai Massa (Raimas) Polda.[sar/kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>