Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Anggota Dikeroyok dan Dilukai, Ini Sikap GP Ansor Surabaya

Selasa, 20 Nopember 2018 16:34:45 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Anggota Dikeroyok dan Dilukai, Ini Sikap GP Ansor Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Surabaya periode 2017-2021 H.M Farid Afif menjelaskan kronologi penyerangan terhadap Bahrawi (63) yang tangannya terluka karena samurai, Selasa (20/11/2018).

"Jadi kalau indikasi atau dugaan itu banyak sekali kemungkinan ini suruhan dari partai politik yang lain. Atau kedua karena salah paham atau yang ketiga ini karena ada persoalan khilaf. Yang jelas kalau karena orang ini gila, maka tidak mungkin," jelas Afif.

Lanjutnya karena hal ini adalah pengeroyokan. Jadi tidak mungkin jika semuanya gila lantas tidak sengaja melakukan pengeroyokan tersebut.

"Satu orang ketika melakukan pembacokan terhadap paman saya, mungkin ada indikasi gila. Tapi kalau dikeroyok tapi ini ada rencana atau perencanaan."tambah Afif, Selasa (20/11/2018).

Afif berharap agar hukum bisa benar-benar ditegakkan, ditekan mungkin sesuai dengan undang-undang yang berlaku karena hal tersebut bisa jadi pembunuhan berencana.

"Pemicunya karena ada orang yang tiba-tiba bawa samurai. Padahal sudah minta maaf tapi kok malah dikeroyok pakai senjata tajam. Kalau dibilang tidak diijin, padahal kita sudah minta ijin terlebih dahulu saat akan memasang Alat Peraga Kampanye," cerita Afif.

Hal ini merupakan perbuatan yang tidak manusiawi apalagi hal tersebut dilakukan di masjid. Karena korban waktu itu garap masjid,  beliau adalah tukang di masjid.

"Kami sangat menyesalkan hal ini. Kedua  kami berharap pada kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak khususnya pak Kapolrestabes agar serius menyikapi masalah ini karena ini adalah pembinuhan berencana, yang mana ini kriminal dan tidak bisa dimaafkan dan harua dihukum seberat-beratnya," ungkap Afif.[ifw/ted]

Tag : ansor surabaya

Komentar

?>