Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Geger Kediri, Bayi Dibungkus Plastik, Dibuang ke Teras Rumah

Kamis, 15 Nopember 2018 14:13:53 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Geger Kediri, Bayi Dibungkus Plastik, Dibuang ke Teras Rumah

Kediri (beritajatim.com) - Desi Putri Wulandari (23) warga Jalan Pare Baru, Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur menemukan bayi perempuan di dalam kantong plastik berwana hitam di depan rumahnya. Bayi baru lahir tersebut dalam keaan tak berpakaian.

Pjs Kapolsek Kandangan, AKP Hadi Purnomo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Menurut pemilik rumah, awalnya ada suara orang mengetuk pintu.

Mendengar suara itu, pemilik rumah bangun tidur kemudian membukakan pintu rumahnya. Tapi tidak ada satu orang pun. Dia justru melihat ada sebuah klantong plastik berwarna hitam.

Plastik tersebut di atas keset. Setelah diperiksa ternyata di dalamnya ada seorang bayi perempuan. Warga sekitar pun geger. Karena ketakutan, pemilik rumah akhirnya melapor ke Polsek Kandangan.

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengamankan bayi untuk dibawa ke Puskesmas Kandangan. Dari hasil pemeriksaan tim medis, bayi tersebut lahir prematur di usia kehamilan sekitar tujuh bulan dengan berat 1,2 kilogram dan panjang 36 centimeter.

"Setelah mendapatkan pemeriksaan di Puskesmas Kandangan, bayi kemudian kita dibawa ke RSUD Pare Kediri untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata AKP Hadi Purnomo.

Polisi tengah menyelidiki kasus ini. Petugas mencari tahu orang tua bayi yang telah tega membuang buah hatinya itu. [nng/but]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>