Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Penyidikan Kasus Kekerasan Anak Tunggu Rekom Bapas

Kamis, 15 Nopember 2018 13:12:58 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Penyidikan Kasus Kekerasan Anak Tunggu Rekom Bapas

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kasus kekerasan terhadap anak yang ada di Kabupaten Bojonegoro sudah beres. Penyidikan yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro untuk penetapan tersangka dalam peristiwa tersebut sudah selesai.

"Kita tinggal menunggu rekom diversi hukum dari Badan Pemasyarakatan (Bapas)," ujar Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Daky Dzulqarnain, Kamis (15/11/2018).

Kepolisian menetapkan dua orang tersangka dalam peristiwa tersebut. Keduanya masih anak-anak dan berstatus pelajar. Adalah berinisial ZR (18) asal Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dan DF (17) pelajar asal Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. "Kita mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan keluarga tersangka dan ditandatangani juga oleh pihak korban," jelasnya.

Dari pihak tersangka dan korban sebelumnya juga sudah difasilitasi oleh Polres Bojonegoro untuk melakukan upaya damai. Selain itu, yang menjadi pertimbangan untuk tidak menahan kedua tersangka adalah masa depan pelaku masih panjang.

"Penyidik juga memperhitungkan sisi masa depan pelaku yang masih pelajar. Pihak sekolah juga sudah melakukan pembinaan terhadap pelaku," katanya.

Sekadar diketahui, kasus kekerasan pelajar itu sempat viral di media sosial. Korban berisial DS (16), asal Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengalami luka di pelipis sebelah kanan karena terbentur tembok saat dipukul oleh pelaku. Selain itu, korban juga ditendang mengenai dadanya di toilet sekolah. [lus/kun]

Komentar

?>