Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Polrestabes Tangkap Bandar Narkoba Jenis Sabu

Rabu, 14 Nopember 2018 16:56:28 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Polrestabes Tangkap Bandar Narkoba Jenis Sabu

Surabaya(beritajatim.com) - Tim Khusus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan satu tersangka yang diduga kuat sebagai bandar serta pengedar narkoba jenis sabu-sabu terbesar di Surabaya.

Dari data yang diketahui sang bandar itu bernama Imam santoso, (28) warga Simo Pomahan Surabaya. "Kami mendapatkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan upaya penyelidikan oleh tim khusus," kata Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Indra Mardiana, Rabu (14/11/2014).

Sedangkan penangkapan, pria yang juga mempunyai tempat indekos di Jalan Dukuh Pakis Surabaya, dilakukan pada hari Senin, tanggal 05 November 2018 pukul 22.30 WIB.

Ketika dilakukan penggeledahan polisi temukan barang bukti berupa 1 (satu) poket sabu seberat 1 gram.

Ketika tersangka dimintai keterangan, mengaku mendapatkan perintah dari seseorang berinisial BY untuk mengantar pesanan 1 (satu) poket sabu seberat 1 gram tersebut kepada seorang pemesan.

Dari penangkapan tersebut, polisi menggembangkan ke tempat kost yang di Jalan Dukuh Pakis Surabaya. Saat dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti berupa 4 Kg, 7700 butir dan 36 butir kapsul berisi serbuk ekstasi yang tersimpan di buah tas kopor warna merah.

Kalau dirincikan terdiri 7 paket plastik berisi narkotika yang diduga jenis sabu dengan berat total kurang lebih 563 gram, 22 paket plastik berisi sabu dengan berat kurang lebih 29 gram beserta bungkusnya; 4 bungkus minuman kemasan merek Taiti Teh Herbal warna hijau berisi narkotika jenis sabu seberat 4.138 gram beserta bungkusnya; 2 bungkus plastik berisi  7700 butir pil ekstasi warna hijau dengan logo XTC, 36 butir pil kapsul berisi serbuk narkotika jenis ekstasi; 1 bungkus lankban cokelat berisi biji- bijan narkotika jenis ganja seberat 18,74 gram, 3 buah timbangan, 1 buah kantung plastik berisi kapsul-kapsul kosong, 6 bendel plastik klip.

"Ini hasil pengembangan kasus dari sebelumnya, dan dikendalikan dari lapas Mediun," pungkasnya.[gil/ted]

Komentar

?>