Senin, 19 Nopember 2018

Jelang Tutup Tahun, Tiga Kapolsek Dimutasi

Jum'at, 09 Nopember 2018 21:05:28 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Jelang Tutup Tahun, Tiga Kapolsek Dimutasi

Gresik (beritajatim.com) - Menjelang tutup tahun 2018, tiga Kapolsek di lingkup wilayah Gresik dimutasi. Ketiga kapolsek tersebut digeser berdasarkan
surat telegram nomor 2561/XI/KEP/2018.

Kapolsek yang dimutasi adalah Kapolsek Manyar AKP Rian Septia Kurniawan, akan menduduki jabatan baru sebagai Paur SI BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim. Sementara posisinya diganti oleh AKP Ady Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Kediri Kota.

Selanjutnya, Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujiran harus bergeser sebagai Kapolsek Tambak di Pulau Bawean. Posisinya digantikan AKP Imam Syafi'i yang sebelumnya sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Gresik.
 
Satu lagi, Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi juga menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Gresik. Sementara posisinya akan diisi AKP Inggit Prassetiyanto, yang sebelumnya sebagai Kasatlantas Polres Sumenep.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkan adanya rotasi jabatan tersebut. Menurutnya hal itu sudah biasa terjadi di tubuh Polri.

"Memang benar TR-nya sudah turun," ujar, Jumat (9/11/2018).

Kendati TR-nya sudah turun, tiga kapolsek tersebut belum melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Diperkirakan dalam waktu dekat sertijab akan digelar.

"Masih ada waktu untuk menyelesaikan tugasnya sebelum sertijab dilakukan dalam waktu dekat," pungkasnya. [dny/but]

Komentar

?>