Kamis, 15 Nopember 2018

Terduga Aktor Intelektual Video Ujaran Kebencian Masih Mendekam di Mapolres Sampang

Jum'at, 09 Nopember 2018 16:34:20 WIB
Reporter : Zamachsari
Terduga Aktor Intelektual Video Ujaran Kebencian Masih Mendekam di Mapolres Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Pemeriksaan terhadap salah satu terduga aktor intelektual, di balik menyebarnya video ujaran kebencian berisi hujatan kepada sejumlah kiai dan ulama menjelang Pencoblosan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Sampang beberapa waktu lalu, sepertinya belum menemukan kejesalan. Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengaku bahwa pemeriksaan terhadap HA (inisial) belum selesai.

"Belum selesai pemeriksaanya, ini kan masih kita lihat perannya HA sebagai apa, makanya masih kita pelajari," jelas Budi, Jumat (9/11/2018).

Informasi lain yang berhasil dirangkum beritajatim.com, HA ini merupakan warga Desa Tamberu Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Dia diringkus di rumahnya oleh anggota Polsek setempat lalu dilimpahkan ke Polres, Selasa (6/11/2018) malam. Adanya informasi penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sampang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, HA adalah terduga aktor intelektual menyebarnya video dengan ciri-ciri sesorang berambut gondrong berkacamata dan duduk di kursi sambil menghujat sejumlah kiai. Video tersebut sempat viral dan menjadi perbincangan lantaran diduga ada keterkaitan dengan pelaksanaan PSU Pilkada Sampang beberapa waktu lalu. [sar/but]

Komentar

?>