Senin, 19 Nopember 2018

Takut Uang Diminta Istri, Pria ini Bikin Kabar Hoax Dikeroyok Dibegal

Jum'at, 09 Nopember 2018 10:41:53 WIB
Reporter : M Muthohar
Takut Uang Diminta Istri, Pria ini Bikin Kabar Hoax Dikeroyok Dibegal

Tuban (beritajatim.com) - Petugas jajaran Polres Tuban mengungkap peristiwa seorang pria yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan sepi kawasan Jambon, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban yang sempat membuat warga geger, Kamis (8/11/2018) malam.

Pria yang diketahui bernama Kasmonat (42), warga Dusun Bribin, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban itu ternyata bukan merupakan korban aksi begal. Namun, Kasmonat sengaja merekayasa dan membuat cerita bohong jika dikeroyok begal itu lantaran takut sama istrinya.

Terungkapnya cerita bohong yang dilakukan oleh Kasmonat itu berawal dari kejanggalan apa yang dialami pelaku yang awalnya mengaku jika keroyok begal empat orang itu. Selanjutnya, polisi langsung melakukan pemeriksaan dan melakukan introgasi terhadap buruh kuli tersebut.

"Dari awal kami sudah mencium adanya kejanggalan dari cerita pelaku itu. Sehingga kita lakukan pendalaman dan hasil pemeriksaan medis pelaku juga tidak mengalami luka apapun," terang AKP Subagyo, Kapolsek Tuban Polres Tuban.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Polsek Kota Tuban itu, akhirnya diketahui jika Kasmonat membuat cerita bohong jika ia telah dikeroyok begal di jalanan sepi tersebut. Adapun untuk motif dari pelaku membuat cerita bohong yang sempat membuat warga resah itu adalah lantaran takut jika uangnya diminta oleh istrinya. "Motifnya dari pelaku itu karena takut sama istrinya kalau uangnya diminta," tambahnya.

Sementara itu, dari hasil pengakuan Kasmonat petugas telah berhasil menemukan uang pelaku yang dikatakan hilang dibegal itu. Yang mana uang pelaku disimpan di TKP ditemukan warga di pinggir jalan sepi itu.

"Uang pelaku masih di dalam dompet dan disimpan dengan ditutupi batu di sekitar TKP. Uangnya di dalam dompet ada dua juta rupiah masih utuh, dan yang satu juta rupiah habis dibuat bayar hutang pada temannya," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kasmonat (42) warga Dusun Bribin, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Tuban ditemukan tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi tidak memakai baju dan mengaku telah dikeroyok begal. Kasmonat yang ditemukan warga langsung di bawa ke rumah sakit dan warga lapor kepada pihak kepolisian.[mut/kun]

Tag : hoax begal tuban

Komentar

?>