Rabu, 21 Nopember 2018

Pengecer Sabu Wilayah Sampang Dibekuk Polisi

Kamis, 08 Nopember 2018 14:13:05 WIB
Reporter : Zamachsari
Pengecer Sabu Wilayah Sampang Dibekuk Polisi

Sampang (beritajatim.com) - Pengedar narkoba inisial HS (40) warga Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, berhasil diciduk Satnarkoba Polres setempat dengan barang bukti sabu seberat 25,55 Gram serta satu unit mobil Toyota Rush dengan nopol M 1511 NB.

Singkat cerita, penangkapan pengedar sabu ini berawal laporan dari masyarakat, bahwa HS merupakan pengedar dengan jumlah barang bukti lumayan besar. Sebab, HS membawa 25 gram sabu atau seperempat ons untuk diedarkan.

Penangkapan HS sendiri nyaris gagal lantaran jajaran kepolisian tidak menemukan barang bukti saat pengrebekan di jalan raya Kusuma Bangsa, Kelurahan Gunung Sekar.

Namun, berkat pengalaman petugas dengan cara membongkar dasboard mobil, barang haram berbentuk kristal putih itu berhasil ditemukan.

Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman saat memberikan keterangan kepada wartawan atas penangkapan pengedar sabu tersebut menjelaskan, jika HS adalah pengedar sabu yang sebelumnya membeli dari seorang bandar inisial YN.

"Berdasarkan pengakuan tersangka, mendapatkan barang haram ini dari YN pria yang tinggal di wilayah Pantura Sampang," jelasnya, Kamis (8/11/2018).

Lanjut Budi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 Subs Pasal 112 Ayat 2 UU RI nomor 35 Tahun 2009,  dipidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 Tahun dan dan denda sedikit Rp 1 Milyar.[sar/ted]

Komentar

?>