Rabu, 21 Nopember 2018

Kejari Surabaya Masuk Nominasi Wilayah Bebas Korupsi

Rabu, 07 Nopember 2018 21:28:32 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Kejari Surabaya Masuk Nominasi Wilayah Bebas Korupsi

Surabaya (beritajatim.com) - Kementrian Perumusan Kebijakan Pelayanan (KemenPAN) RB melalui Asisten Ronald Anas mendatangi Kejari Surabaya dengan didampingi Wakajagung, Arminsyah. Kedatangan KemenPAN ini untuk menilai layak tidaknya Kejari Surabaya menjadi WBK dan WBBM.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya masuk dalam nominasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diajukan Kejagung RI pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB).

Setibanya di Kantor Kejari Surabaya, Ronald Anas langsung disambut Kajari Surabaya, Teguh Darmawan berserta jajarannya.

Ronald Anas langsung meninjau satu demi satu ruangan yang ada di Kejari Surabaya termasuk melakukan pengecekkan dibeberapa bidang, yakni Pidum, Intelijen, Pidsus dan Datun.

Usai melakukan pengecekkan, Ronald mengapreasi sistim pelayanan terpadu di Kejari Surabaya. Menurutnya, Sistem tersebut dirasa lebih mempermudah masyarakat dalam memantau perkara yang sedang ditangani Kejari Surabaya.

"Dalam penilaian Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini, ada 6 aspek yang dinilai yakni manajemen perubahan, manajemen SDM, pelayanan publik, tata laksana, akuntabilitas serta pengawasan,"ujar Ronald Anas di Kejari Surabaya, Rabu (7/11/2018).

Untuk diketahui, Kejari Surabaya merupakan salah satu dari 34 unit kerja yang dicalonkan Kejagung RI ke KemenPAN RB sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Publik. [uci/but]

Tag : kejaksaan

Komentar

?>